Jumat, 23 Desember 2011

Kelebihanku Adalah Kekuranganku

Menganggap dunia ini begitu berat di jalani, setiap hari terasa teramat suram. Memandangi kehidupan membuatku semakin pasrah akan kelemahan diri untuk berontak mengubah ketidak-berdayaan dengan kenyataan itu semua adalah salah.

Kesabaran benar-benar teruji, bukan lagi terasah tapi seperti tertimpa triliunan tumpukan batu. Semakin lama akan terbiasa, hanya senyum yang mampu membuatku lebih kuat setelah menguras pertanyaan tragis untuk apa aku ada di dunia ini.

Minggu, 18 Desember 2011

Minggu Ini Waktunya Istirahat

Lelah rasanya setelah selama sepekan ini menguras keringat dalam mencari sesuatu rezeki untuk yang belum pasti, kepingin banget berlama-lama berendam di air panas tempat wisata gunung pancar.
Namun rencana itu niatnya minggu depan jalan bareng bersama keluarga, untuk mengisi hari liburan nasional dan sekarang bawaannya seharian pengen dirumah aja.
Selama seminggu kemarin gw lumayan dibikin pusing sendiri sama acara lomba menulis blog tentang berandai-andai menjadi DPD, padahal yang awalnya cuma iseng ikut-ikutan malah jadi keterusan berandai.
Dalam artian berandai hadiahnya sudah ditangan, hehe

Selasa, 13 Desember 2011

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI Wilayah Jakarta

Assalamualaikum wr, wb.
Tulisan ini sengaja dibuat untuk mengikuti kelanjutan menulis blog yang diselengarakan oleh Lomba DPD RI sebelumnya saya telah berandai-andai menyuarakan sedikit aspirasi tentang memanfaatkan secara penuh teknologi internet untuk kemajuan disegala Daerah yang berjudul Andai Aku Menjadi Anggota DPD RI dan kali ini pun mengangkat tema yang sedikit sama di judul namun berbeda isinya.

Dalam kesempatan kali ini yang ingin dilengkapi adalah jika saya menjadi anggota DPD untuk bagian daerah wilayah yang saya tinggali, kebutulan saya terlahir di Jakarta dan menetap disini juga. Maka saya harus memanfaatkan moment penting ini agar harapan bisa sedikitnya mampu terbaca dan semoga terbantu untuk para anggota DPD RI Region Jakarta yang sesungguhnya.

Solusi Kemacetan Di Jakarta
Semua orang yang pernah berkendara di Jakarta pasti pernah merasakan dengan situasi dimana kemacetan bisa membuat seseorang menjadi emosi, marah, kecewa, dan lain-lain. Banyaknya waktu yang terbuang, tenaga, juga pikiran disaat menempuh perjalanan disaat terjebak ditengah kepadatan kendaraan.
Banyak sebenarnya ide-ide yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasinya, sebagian telah dipraktekan dan dikembangkan sepeti penambahan jalan layang, menambah armada angkutan masal seperti busway, kereta, angkutan kota dan sebagainya. Namun menurut saya penggunaan busway masih ada sedikit kurang mengena untuk masalah kemacetan, justru kegunaannya berdampak sebaliknya. Saya disini sebagai pengguna jalan begitu merasakan situasinya secara langsung, bagaimana jalan-jalan di Jakarta menjadi begitu sempit di jalur-jalur tertentu karena dibuat hanya boleh dilewati khusus untuk busway. Solusinya dibuka saja jalurnya disaat jam kerja, dan ditutup kembali untuk umum di jam tertentu.

Seandainya Saya Menjadi Anggota Dpd RI

Minggu, 11 Desember 2011

Anda Memberi Demi Sang Pencipta, Kami Juga Meminta Kepada Sang Pencipta

Dunia hanya sementara, semua melakukan hal yang terbaik untuk diri sendiri juga sekitarnya. Kepedulian dengan sesama umat manusia, mahluk ciptaan Tuhan lainnya maupun alam akan membawa seseorang merasa lebih berarti dalam situasi yang jauh dari kesendirian didunia, namun sesungguhnya meratapi kenyataan yang sebenarnya itu akan sulit disentuh. Tidak semua bisa menikmati dunia dengan cara yang menurutnya paling benar, tidak semua bisa mendapatkan impian yang ternyata telah berlumut didalam khayalan. Bukan ingin mencela kejadian sehari-hari, tapi inilah cerita nyata yang tidak ingin dibaca atau dipraktekan oleh siapa pun.

Pengemis










Siapa yang mau menghidupi kami, siapa yang mau menafkahkan kami, jika bukan kami sendiri?

Senin, 05 Desember 2011

Andai Aku Menjadi Anggota DPD RI

Assalamualaikum dan salam sejahtera buat para pembaca yang terhormat, kali ini saya akan menulis tentang Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI. Kebetulan kemarin dapat info, lagi ada lomba untuk para blogger yang diadain oleh LombaDPD lewat twitter. Saya ingin mengutarakan sedikit anspirasi yang semoga terbaca langsung oleh para Dewan Perwakilan Daerah dan juga masyarakat luas seluruh Indonesia tentunya.

Pernahkah anda terbayang ketika disaat jaman sebelum kemerdekaan Negeri ini jika komunikasi itu sangat terbatas sekali, perjuangannya pasti terasa sangat berat apalagi dengan kondisi Indonesia yang begitu luas dan rakyatnya tersebar dibanyak pulau-pulau dan di segala pelosok.

Minggu, 04 Desember 2011

Pesta Blogger On|Off 2011 Jakarta

Tanggal tiga desember kemarin gw menghadiri On|OffID, yaitu Pesta Bloger 2011 yang awalnya dimulai dari tahun 2007 dan sekarang terhitung tiap tahun diadain ditempat yang berbeda. Bukan ini pertama kalinya kembali digelar di Jakarta, bertemakan “IDEAS MEET OPPORTUNITIES” Penggiat dunia internet kembali berkumpul.
Kebetulan juga kemarin gw dateng kesana, Dapet tiket gratisan dari Axis karena menang salah satu kompetisi menulis blog. Dan ini tulisannya Internet Untuk Rakyat dari @AXISgsm seneng banget rasanya dateng cuma modal bensin..hehe Alhamdulillah..
Seru banget ternyata acaranya, gak nyesel deh jauh-jauh dateng tapi ilmu yang didapet buanyak bener.
Macem-macem acaranya dimulai dari jam sepuluh pagi sampe jam enam sore, gw dateng bersama sahabat gw yakni si yamaha mio.. hehe iya gw dateng cuma sendiri, habis bingung mau ngajak siapa takutnya nanti ada yang ngerasa direpotin. Dari pada pusing mending langsung aja cabut kesana bersama sahabat karib tersayang..wkwk
Sempet juga ngambil beberapa gambar disana.. dilihat deeh kerennya gak nahan euy :D

Selasa, 29 November 2011

Internet Untuk Rakyat dari @AXISgsm

Tadi pas buka facebook gw liat acara kompetisi menulis di blog tentang Axis gitu, nih linknya DISINI kalo ente juga mau ikutan. Nah gw pun jadi semangat nih pengen nulis lagi. Dari pada bengong mending langsung nulis aja, sekalian curhat juga tentang Axis. Hehe Yuk!! dibaca.. Bismilah

Kebayang waktu dulu tuh sebelum make kartu axis bener-bener bikin emosi, bukan cuma itu uang didompet pun cepet tipis gara-gara keseringan beli pulsa setiap harinya, masih ada tuh buktinya di lemari pakaian gw kumpulan voucer isi ulang dari operator lain yang sebelumnya gw pake, nilainya lumayan gede dari ceban, 20.000 sampe 50.000. Kekumpul Lebih dari 50 lembar, ngeselin deh itu baru yang kelihatan, gimana yang elektrik coba. Bahkan paling lama habisnya tuh cuma kuat 3 hari, setelah itu kudu ngisi ulang lagi. Sekarang sih ngisi pulsa bisa lebih dari seminggu sekali, itu juga habisnya rata-rata buat nelpon operator laen. Kalo cuma di pake berinternet-ria ama sms sampe keypad jebol bisa-bisa cuma sebulan sekali buat ngisi ulangnya lagi, gak Ada habis-habisnya gw buat salut sama ini operator, top begetelah.



Jumat, 25 November 2011

Undangan Dari Tuhan

Selamat berjumpa buat ente yang lagi mampir ke blog ini, semoga dalam keadaan sehat selalu ya.. :)
Untuk artikel ini gw kasih judul Undangan Dari Tuhan, wah judulnya seperti kisah dalam dunia agama ya.. Yup gw pengen berbagi cerita tentang realita yang udah gw alamin slama hidup, kemarin sih pengen ditulis di catatan facebook tapi kalo lewat hape gak bisa ternyata buat masukin gambar-gambarnya.. Ya biar seru gitu, biar ada suasananya.. Ya gak?? Hehe
Yuk dibaca, semoga aja pada suka. Bismilah :)

Gw pengen tanya nih sama lo, pernah dapet undangan dari kerabat, keluarga, teman atau sahabat gak? Dalam rangka acara pernikahan, sunatan, ulang-tahun, dan yang lain. Pernah gak ngerasa kalo di acara itu lo harus ngasih minimal membawa kado atau amplop yang berisi uang, hadiah, atau yang sekiranya bikin sang pengundang itu ngerasa lo udah dateng ga cuma bawa badan aja yah biar inget aja kalo lo udah ngasih sesuatu ke dia? Pastinya pernah ya.. Kalo gak pernah diundang sih ya kebangetan itu namanya, gak punya sikap orang yg bermasyarakat tandanya, gelap hidup lo brur suram.
Nah kalo diundang tapi gak ngasih apa-apa itu lebih parah lagi, trus emang situ mao ngundang temen tapi temen cuma bawa badan?? Heyy hidup itu perlu ada take and give'a.. Dimana-mana yang ngundang juga bukan ngasih badan doang.. Hehehehe

Sabtu, 19 November 2011

Musuh Dalam Selimut

Jauhi sejauh-jauhnya, buanglah jangan sampai terkenang kembali. Untuk mereka yang tidak pernah berguna dalam otakmu.

Buat apa memelihara mereka dalam keseharian jika hanya menjatuhkan setiap detak langkah laku selalu terlihat buruk dimatanya.
Untuk apa mengenalnya yang tidak pernah menguntungkan sedikit pun jika kemampuannya hanya menikam dari segala penjuru menggelapkan dunia yang paling berharga.



Bukan membenci, tapi jangan sampai rugi dikemudian hari.

Kenali mereka sedetil-detilnya, dalam setiap kenyataannya tidak pernah berdusta tapi itu semua realita palsu belaka. Rayuannya meragukan, memaksa dengan berjuta rasa manis dikata namun pahit dibaca.
Tak pernah ada dalam mimpi namun itu sudah terbayangkan bakal terjadi. Mereka akan pergi menjauh disaat targetnya telah mati kutu dan semoga saja itu bukanlah kamu.

Senin, 14 November 2011

Ibu Kota Tuhan

Jakarta ibu kota metropolitan memang benar adanya, disana-sini semua serba modern dan berkelas. Banyak yang bilang nyari uang disitu mudah, berlimpah seperti orang merauk sampah. Tapi itu semua sebenernya cuma hiasan kata, aslinya bagi yang belum ketiban rejeki di pusat pemerintahan negri ini tidaklah segampang malah seperti sedang bermimpi dipinggir jurang.



Bersuku-suku menjadi satu, beragam manusia membaur dan berkumpul. Uniknya suku asli dari kota Jakarta sendiri, yakni suku Betawi pun perlahan-lahan mulai tergusur lalu menghilang. Kejamnya ibu kota. Lalu siapa tuan rumah kota ini? Sulit dipegang peranannya, semuanya ogah bertanggung jawab disaat dalam keburukan. Lepas tangan, angkat kaki kalau perlu andai ada sesuatu yang membahayakan.

Hidup memang unik, ada hitam ada putih, ada si kaya dan juga si miskin. Namun sulit untuk ditemukan dikota ini, mana yang sesungguhnya berjiwa kaya dan siapa yang sebenernya bermiskin harta. Semua berlomba meraih kemenangan dengan caranya sendiri, jauh beda dengan kota-kota lain di Indonesia. Setahu gw disana semua saling bergotong-royong, menyamakan derajat namun tidak melupakan siapa yang harus dihormat.



Bukan tanpa otak kota ini terus berkembang, tapi terlintas terbayang sepertinya kota ini sebenernya berkembang menjadi tak berotak. Lalu siapakah otak dibalik semua ini?? yang mengatur keunikan hidup ini. Hanya satu, Tuhan Yang Maha Esa. Dialah ALLAH SWT, yang mengendalikan ini semua bahkan dunia sejagat raya. Sebaik-baiknya yang terbaik untuk hidup dan mati gw yang terbaik cuma mempasrahkan apa yang akan gw lakukan dan hasilnya atas nama ALLAH.

Baca juga >> Andai Aku Menjadi Anggota DPD RI