Tampilkan posting dengan label Blog Writting Compettion. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Blog Writting Compettion. Tampilkan semua posting

Rabu, 15 Februari 2012

Eksis Dengan Internet Bersama Axis

"Aiih gila lu her, stiap hari online terus. Emang nggak jebol apa pulsa lu?" gerutu si puji, teman dunia maya lewat aplikasi chatting ponsel Nimbuzz.
":D" cuma dengan tanda tawa itu gue membalasnya.
"Nggak kok, malah gue jarang ngisi pulsa kalee" sepertinya pernyataan ini bakal dilanjutin lagi dengan beragam pertanyaan dari gadis sang pemilik nama lengkap Puji Astuti..
Hebatnya Axis
"Tiap hari update status, online jalan terus, kasih tau donk rahasianya, lu punya trik gratisan ya?" wuih si puji sepertinya udah nggak gaptek lagi nih sama dunia internet, sampe-sampe nanyain trik buat online gratisan. Ckckck
"Nggak donk, gue ngeksis di internet juga dengan cara yang halal. Ngisi pulsa tetep, tapi jarang-jarang belinya :D" gue sengaja sedikit mengulur jawab, biar si puji tambah penasaran.. dan hasilnya pun..
Screenshoot Axis
"Pake kartu apaan sih? :s" tanya si puji, dibumbui dengan emoticon bingung..
"Axis" jawab gue singkat dan padat.


DuiaAxisku
Itulah sepenggal kisah sehari-hari gue disaat sedang santai, ngobrol dengan beragam teman dimana aja nggak jadi masalah. Apa lagi buat gue yang suka dengan dunia internet, hanya dengan mengandalkan ponsel biasa. Berselancar mencari informasi secara maksimal, namun memerlukan pengeluaran yang super minimal.
Untuk menulis di blog ini pun, gue ngelakuinnya lewat ponsel. Dimana gue berada, hape gue selalu bisa menghadirkan segala berita lewat internet. Entah itu blogwalking, twitting, facebook-ing #eh :D dan yang lain-lainnya gue cukup pake opera-mini.
Pemilihan dalam mencari provider yang tepat, memang memerlukan banyak-banyak perjuangan juga pengorbanan. Sebelum gue mengenal Axis, beragam kartu GSM udah sering bermasalah sama hape gue. Dari yang borosnya bikin harus puasa jajan karena pulsanya cepet habis, sampe yang nggak kebagian sinyal sama sekali (padahal gue tinggal di jakarta) Dan akhirnya gue menjatuhkan hati kepada Dunia Axis.
Kalau seperti diibaratkan untuk mencari calon seorang istri/suami yang terbaik, nah seperti inilah Axis.

Blog Writting Compettion With Axis World

Selasa, 13 Desember 2011

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI Wilayah Jakarta

Assalamualaikum wr, wb.
Tulisan ini sengaja dibuat untuk mengikuti kelanjutan menulis blog yang diselengarakan oleh Lomba DPD RI sebelumnya saya telah berandai-andai menyuarakan sedikit aspirasi tentang memanfaatkan secara penuh teknologi internet untuk kemajuan disegala Daerah yang berjudul Andai Aku Menjadi Anggota DPD RI dan kali ini pun mengangkat tema yang sedikit sama di judul namun berbeda isinya.

Dalam kesempatan kali ini yang ingin dilengkapi adalah jika saya menjadi anggota DPD untuk bagian daerah wilayah yang saya tinggali, kebutulan saya terlahir di Jakarta dan menetap disini juga. Maka saya harus memanfaatkan moment penting ini agar harapan bisa sedikitnya mampu terbaca dan semoga terbantu untuk para anggota DPD RI Region Jakarta yang sesungguhnya.

Solusi Kemacetan Di Jakarta
Semua orang yang pernah berkendara di Jakarta pasti pernah merasakan dengan situasi dimana kemacetan bisa membuat seseorang menjadi emosi, marah, kecewa, dan lain-lain. Banyaknya waktu yang terbuang, tenaga, juga pikiran disaat menempuh perjalanan disaat terjebak ditengah kepadatan kendaraan.
Banyak sebenarnya ide-ide yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasinya, sebagian telah dipraktekan dan dikembangkan sepeti penambahan jalan layang, menambah armada angkutan masal seperti busway, kereta, angkutan kota dan sebagainya. Namun menurut saya penggunaan busway masih ada sedikit kurang mengena untuk masalah kemacetan, justru kegunaannya berdampak sebaliknya. Saya disini sebagai pengguna jalan begitu merasakan situasinya secara langsung, bagaimana jalan-jalan di Jakarta menjadi begitu sempit di jalur-jalur tertentu karena dibuat hanya boleh dilewati khusus untuk busway. Solusinya dibuka saja jalurnya disaat jam kerja, dan ditutup kembali untuk umum di jam tertentu.

Seandainya Saya Menjadi Anggota Dpd RI

Senin, 05 Desember 2011

Andai Aku Menjadi Anggota DPD RI

Assalamualaikum dan salam sejahtera buat para pembaca yang terhormat, kali ini saya akan menulis tentang Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI. Kebetulan kemarin dapat info, lagi ada lomba untuk para blogger yang diadain oleh LombaDPD lewat twitter. Saya ingin mengutarakan sedikit anspirasi yang semoga terbaca langsung oleh para Dewan Perwakilan Daerah dan juga masyarakat luas seluruh Indonesia tentunya.

Pernahkah anda terbayang ketika disaat jaman sebelum kemerdekaan Negeri ini jika komunikasi itu sangat terbatas sekali, perjuangannya pasti terasa sangat berat apalagi dengan kondisi Indonesia yang begitu luas dan rakyatnya tersebar dibanyak pulau-pulau dan di segala pelosok.

Selasa, 29 November 2011

Internet Untuk Rakyat dari @AXISgsm

Tadi pas buka facebook gw liat acara kompetisi menulis di blog tentang Axis gitu, nih linknya DISINI kalo ente juga mau ikutan. Nah gw pun jadi semangat nih pengen nulis lagi. Dari pada bengong mending langsung nulis aja, sekalian curhat juga tentang Axis. Hehe Yuk!! dibaca.. Bismilah

Kebayang waktu dulu tuh sebelum make kartu axis bener-bener bikin emosi, bukan cuma itu uang didompet pun cepet tipis gara-gara keseringan beli pulsa setiap harinya, masih ada tuh buktinya di lemari pakaian gw kumpulan voucer isi ulang dari operator lain yang sebelumnya gw pake, nilainya lumayan gede dari ceban, 20.000 sampe 50.000. Kekumpul Lebih dari 50 lembar, ngeselin deh itu baru yang kelihatan, gimana yang elektrik coba. Bahkan paling lama habisnya tuh cuma kuat 3 hari, setelah itu kudu ngisi ulang lagi. Sekarang sih ngisi pulsa bisa lebih dari seminggu sekali, itu juga habisnya rata-rata buat nelpon operator laen. Kalo cuma di pake berinternet-ria ama sms sampe keypad jebol bisa-bisa cuma sebulan sekali buat ngisi ulangnya lagi, gak Ada habis-habisnya gw buat salut sama ini operator, top begetelah.