Kamis, 22 Maret 2012

Domain Gratis

Dari dulu gue tuh kepengen banget punya top domain website sendiri atas nama pribadi, jadi semacam cita-cita di dunia-maya. Tapi entah kenapa nggak pernah terwujud sampai detik ini, mungkin belum ketemu waktunya aja yang pas ya jadi sampai sekarang masih menggunakan domain gratisan dari blogspot.
Kadang gue juga mikir-mikir lagi kenapa gue harus merubah domain, sementara blog ini belum mempunyai konsep yang pas. Malah kalau dibilang blog ini lebih ke blog curhatan biasa, belum ngena istilahnya buat yang baca. Pengen bikin blog tentang tips dan trik sudah banyak banget orang yang bikin, mau bikin aplikasi buat banyak orang, sementara gue gaptek total dalam IT dan bikin blog ini aja asli otodidak :D

Dengan domain numpang pun menurut gue nggak buruk-buruk banget kok, selama masih ada yang berkunjung apa lagi sampai berkomentar gue sudah seneng banget. Bahkan kemaren sempet juga blog ini di copy paste oleh blogger plagiat yang nggak jelas siapa aslinya, tapi gue tetep seneng kok ternyata ada aja orang yang suka..walau pun dianggap banyak orang itu hal yang kurang bagus bagi yang punya blog namun gue beranggap blog asal-asalan begini nggak apalah dicuri isinya..hehe buat yang pengen tau siapa pelakunya baca aja [dimari]
Kembali ke soal domain gratisan, nggak salah kok buat yang ingin sekedar membuat sesuatu yang beda dalam dunia internet. Gue yakin hampir semua blogger besar itu awalnya menggunakan domain gratisan, sebelum mempunyai top domain sendiri. Mungkin jika sudah agak profesional misalnya untuk berbisnis alangkah bagusnya mempunyai domain pribadi, nggak lucu kan pengen terlihat profesional dalam mencari untung tapi masih numpang.. hehe malah ngecengin diri sendiri :D
Lagi juga kebanyakan blog ini pengunjungnya lebih di dominasi dari temen blogger juga, yah istilahnya blog-walking, dari twitter dan facebook juga. Ada sih beberapa pengunjung dari mesin pencari google, dan menurut gue google sekarang pun hanya menampilkan website yang ditampilin sesuai negara. Mungkin kalau blog ini lebih banyak menggunakan bahasa inggris para bule seksi bakal kemari..haha ngaco
Buang uang bagi gue bukanlah hal yang mudah, selama masih ada yang memberi domain gratis carilah gratisan yang lain.. Kedepannya sih gue tetep punya niat buat ganti domain menjadi hiakuherry.com tapi yak itu tadi, gue harus punya sesuatu yang bisa mengenali apa website gue itu. Entah itu aplikasi, tips trik, atau hal yang beda dari yang ada dan tentunya bisa berguna buat orang lain..

Kalau menurut sobat, bagaimana memandang domain itu??
Kasih masukan ya..hehe happy blogging :)

Minggu, 18 Maret 2012

Hidup Nikmat Bahagia

Assalamualaikum. Horree akhirnya kembali nulis blog lagi hari ini, semoga berguna bagi yang baca nih.
Kali ini gue pengen ngebahas tentang cara hidup yang nikmat versi yang gue alamin sendiri.. Sorry ya kalo rada serius dikit tulisannya, jadi jika ada yang salah mohon dikoreksi.. :) Bismillah..

Gunung Pancar

Banyak yang bilang kalo hidup itu simpel, tapi banyak yang bilang hidup itu juga sulit campur rumit.
Sebenernya kalo menurut gue dua-duanya ada benernya namun disisi dua orang yang berbeda.
Tinggal pilihan ente mau yang mana.
Disaat hidup lagi penuh kesulitan kebanyakan orang tuh selalu berfikir yang kurang baik, menyalahkan situasi, lingkungan dan kurang intropeksi diri.
Hidup itu sebetulnya simpel aja kok, mau disaat miskin maupun kaya. Kuncinya cuma satu yaitu bersyukur.

Bersedekah
Mensyukuri apa yang dimiliki rata-rata akan membawa seseorang jadi ngerasa lebih enteng dalam menyikapi keadaan disekitar, bahkan melebihi dari orang yang kelihatannya punya segalanya.
Trus bagaimana cara bersyukur yang nikmat? banyak sih caranya, minimal adalah saling berbagi. Bersedekah istilahnya. Orang kalo sudah banyak bersedekah itu akan ngerasa lebih bahagia dalam hidupnya. Bersyukurlah jika punya lebih, dengan berbagi maka beban hidup akan lebih ringan.
Luar biasa sebenarnya manfaat dari bersedekah klo pengen tau. Buat ente yang lagi punya banyak masalah dalam hidup inilah salah satu jalan keluarnya.
Jangan takut untuk bersedekah, apa lagi malu. Nggak ada yang buruk kok dalam hal berbuat kebaikan, bener nggak? Jangan dipikirin deh kalo ada orang yang menyinggung tentang apa yang ente lakuin, selama itu baik penilaian dari sudut mana pun tetep saja baik.

Caranya? Yaa dengan memberi apa yang ente sayangi. Misalnya duit, pakaian, makanan, tenaga dan apapun yang menurut ente itu ada harganya. Dan hasil yang ente dapet itu bukan cuma lebih dari hidup yang lebih bahagia.
Bahkan nih kalo menurut gue dalam ajaran agama apapun itu disuruh berbagi kepada sesama. Apa lagi buat yang muslim, udah wajib banget tuh menurut gue.

Masih takut berbagi-bagi? Takut hartanya berkurang? Takut tenaganya nggak dihargain orang? Tenang aja.. Semua itu ada balasannya kok, inget nggak kalo yang baik itu akan selalu mendapatkan yang baik pula.
Misal contoh kecilnya nih, bila ente pengen semua orang tuh suka ama ente yaa caranya ente juga kudu suka sama mereka. Ngak usah jauh-jauh, coba aja senyum sama orang yang nggak dikenal. Rata-rata orang akan berbalik tersenyum juga, yang penting senyumnya jangan kaya orang gila..senyum-senyum sendirian sama tembok..hehe semoga yang baca ngasih senyum ama yang nulis :)

Keluarga

Keluarga
Oia buat ente yang masih punya orang tua alangkah baiknya berbaiklah yang terbaik kepada mereka, itu juga kunci hidup bahagia. Jangan pernah menganggap apa yang ente punya, bukan juga punya kedua orang tua, tertama untuk ibu. Bisa kualat tuh nanti. Kalo perlu anggap itu semua harta yang ente punya adalah milik ibu termasuk nyawa ente. Ini udah jaminan ente bakal bahagia dunia akherat loch.
Nah jika ibu ente (maaf) udah wafat, alangkah baiknya berbaiklah yang terbaik buat keluarga. Karena senikmat-nikmatnya kehidupan nggak akan nikmat jika tanpa keluarga.
Berbagi dengan keluarga juga perlu, mau yang jauh juga buat yang deket sama ajah. Entah itu tetangga, teman, sahabat, mereka itu sudah termasuk keluarga. Jangan sampe deh ente dianggap pelit sama keluarga. Seumur hidup tuh bakal dikenang terus selamanya. Amit-amit jabang bayi *ngelus2perut*

Berfikir Positif
Jalan itu berliku, berlubang dan berbatu. Seperti hidup juga tidaklah selalu mulus, jalan tol saja sekarang kadang banyak yang bikin orang jadi cepet emosi karena sering macet. Berfikirlah dengan positif dalam posisi dimana pun. Entah itu ke orang lain juga ke diri sendiri. Jangan menilai jelek orang lain, apa lagi kalo sampe diungkapin secara langsung alias menghina. Karena hal itu, bikin ente bisa jadi banyak musuh. Bercanda boleh, tapi lihat dulu situasinya. Seperti di jalan juga pas lagi jalanan lenggang bawanya nyantai, yang ada dibelakang ente pada marah tuh. Nah pas dijalanan rame asal seruduk. Bahaya banget kan.
Kalem aja kalo bermasyarakat, nah ente juga bakalan dapet masyarakat yang kalem sama ente.
Berfikir positif aja pokok dan intinya deh dijamin hidup juga bakal kebawa lebih bahagia juga.

Gimana tulisan gue? Jelek yaa?? Hehe maklum baru belajar nih.. Semoga aja yang baca pada ngambil positifnya yaa..
Okeh segitu aja dulu, berhubung nulisnya lewat hape ngetik panjang nih layar udah nggak kuat lagi kayaknya..
Lain waktu gue nulis lagi, makasih buat yang udah baca apa lagi yang buat koment gue doain sukses dalam menjalani hidup.. Wasalam :)