Selasa, 13 Maret 2012

Copy Paste Salin Tempel

Assalamualaikum Wr Wb.
Bismillah, diantara seneng, gembira, aneh, campur bingung bagaimana gue harus ngungkapinnya.
Tadi pas gue googling sama tulisan blog gue yang lama, dengan kata kunci terserat hampa gue dikagetin sama sebuah blog lain dengan judul yang hampir sama juga.

Gue pikir sih "wah ternyata ada juga toh orang lain yang nulis blog dengan judul yang sama."
Seketika gue pun jadi penasaran dengan isi tulisannya, apa sih yang dia tulis diblognya..
Alangkah kagetnya ketika gue klik, ternyata yang dia tulis adalah tulisan gue sendiri. Gue sih jujur aja seneng bukan main, ternyata tulisan blog gue ada yang berminat untuk dicopy paste. dan ini adfa sekilas screenshoot blognya..
Kalo pengen tahu siapa dia, silahkan saja menuju blognya langsung <<HN Communit>>
Dan tulisan gue inilah yang disalin olehnya >>Terserat Hampa<<
Akhir kata gue cuma ingin ngucapin terima kasih buat sobat blogger Hacker (nama profil bloggernya) asal Pekan Baru, karena sudah memberikan waktunya untuk menulis ulang tulisan gue. Walau pun tanpa disertai sumber penulisannya bagi gue sih nggak masalah, hitung-hitung silaturahim, Dengan begini khan gue jadi tambah temen lagi di blog :)
Kedepan sih jika ada sobat blogger lain atau siapa pun, termasuk anda yang ingin juga berminat menyalin seisi tulisan diblog ini. Gue nggak pernah melarang atau pun marah, yang terpenting tidak disalah-gunakan untuk keperluan yang merugikan bagi orang lain. Yah kalau bisa sih dikasih sumber penulisnya..hehe
Udah dulu ah, pegel nih ngetiknya. Selamat malam dan salam blogger nusantara.
Wassalamualaikum Wr Wb.




Minggu, 11 Maret 2012

Mengubah Tampilan Lain Tombol Google Plus

Kemarin gue dapet tugas dari Rizaaal di blognya Catatan Linuxku tentang segala hal pertanyaan yang kurang lebih ada dua belas soal, dari grup blogger @KancutKeblenger. Jujur sih gue lagi males mengungkap tentang diri gue sendiri, bahkan sampe dua belas hal #tepokjidat. Tapi gue taulah intinya itu hanya tuker backlink saja, dengan cara yang mungkin beda beda. Jadi pointnya aja deh yang gue ambil, sorry ya zaaal gue gagal :D

Nah dari pada gue nulis tentang segala hal diri sendiri yang nggak ada untungnya buat yang baca, gue mau nulis tentang tombol baru google plus yang seperti tombol suka pada facebook dan tombol berbagi twitter.
Untuk contohnya sobat bisa lihat gambar berikut:

New Google Plus

Dan hasil setelah di klik tombol google plusnya yang lain akan terwujud seperti ini:
google+
Beda kan dari yang biasa? mungkin yang biasanya berpenampilan seperti berikut:
Caranya cukup mudah kok, daftarkan email google yang biasa sobat pakai untuk blogger yang sobat biasa gunakan ke Preview G+ Button. Namun itu hanya menampilkan tampilan lain, jadi yang hanya melihat tampilan tersebut hanya anda sendiri. Ketika anda melihat tombol g+ dimana pun website/blog yang menampilkan tombol google plus. Mungkin google ingin melihat seberapa banyak orang yang ingin mengubah tampilan tombolnya, istilahnya seperti mendata apakah pengguna tombol tersebut disuka atau banyak yang ingin berpenampilan beda.

Oia maaf ya buat temen-temen yang kesulitan berkomentar di blog ini, terkadang ketika sudah menulis komentar tetapi tidak muncul, itu dikarenakan tampilan dunamis membagi tampilan komentar per 50 komentar, jika lebih dari lima puluh lebih cukup klik Load More yang terletak di paling bawah kotak komentar. Mungkin dikarenakan agar pengunjung tidak terganggu dengan terlalu banyak atau panjangnya komentar, namun jika ingin melihat semua komentar ya itu tinggal kmauan pengunjungnya mau lihat atau tidak mengklik load more.

Terkadang juga tampilan template blognya masih hitam putih dan tidak ada tombol komentar, itu dikarenakan browser yang dipakai adalah versi lama. Karena blogspot dynamic view hanya bisa ditampilkan oleh browser-browser terbaru, jadi semua mau nggak mau kudu mengikuti perkembangan teknologi juga, nggak slah toh. Jika tidak ingin memperbaharui perambannya cukup menggunakan tampilan lain seperti tampilan ponsel, dengan menambahkan kode ?m=1 di akhir url, atau melihat blog dalam keadaan Klasik.
Oke segitu aja deh infonya, semoga bermanfaat ya :)