Sabtu, 11 Februari 2012

Bebas Berekspresi Bukanlah Dengan Tanpa Atasan


Melihat seseorang yang sering bertelanjang dada, pikiran gue langsung berimajinasi. Kalau kebiasaan itu ibaratnya tidak suka dengan yang namanya menggunakan atasan (ibarat pekerja, dia bekerja tanpa menganggap ada yang patut dianggap sebagai seorang atasan) bisa diartikan pula memamerkan kepribadian bahwa dia hidupnya bebas tanpa ada yang memberinya peraturan. Mungkin juga mereka ingin menonjolkan sisi kejantannya tanpa mengatakan, namun cukup menggunakan kesan isyarat lewat penampilan.
Disisi contoh publik figur, seperti kebanyakan seniman pria biasanya merekalah yang sering menunjukan. Entah itu didalam konser maupun disaat tampilan video klipnya atau dikehidupannya sehari-hari. Gue yakin mereka bersikap begitu, tidak dikarenakan situasi gerah atau tidak suka menggunakan pakaian atau baju. Mereka menunjukan bahwa mereka tidak suka atasan, lebih dikarenakan menyukai pengikutnya yang wanita agar berteriak histeris karena penampilannya berani. Nggak punya malu, bukan itu yang pasti.

Slank Telanjang

Kebebasan berekspresi di depan umum kebanyakan hanya mampu diungkapkan oleh para pria, untuk para wanita tentu tidaklah pantas untuk dilakukan. Walau terkadang sering kali di layar kaca berita televisi banyak ibu-ibu yang berdemonstrasi dengan kekecewaan yang paling mendalam, lewat ungkapan melepaskan atasan. yang dimaksudkan sudah melupakan harga diri yang paling parah.
Apakah kebiasaan berekspresi tanpa atasan ini dimulai dari dunia seni negri barat? sepertinya sih begitu, banyak orang-orang indonesia lebih suka mengikuti dengan hal yang beda dengan tujuan tertentu, entahlah..

Blink 182

Sepertinya bumi ini sudah benar-benar uzur, banyak umat manusia yang sudah kesulitan dengan mana yang bagus untuk dilakukan dan untuk ditunjukan secara lebih manusiawi. Yang tidak hanya menguntungkan dirinya sendiri tapi juga orang-orang yang ada disekitar. Berekspresi lewat sikap nyata itu memang baik, tapi jika salah pada tempatnya sepertinya hanya menjatuhkan dirinya sendiri.
Semoga saja, kedepan tidak ada lagi contoh-contoh yang salah untuk dicontoh oleh generasi muda selanjutnya. Cintailah keluguan kita sebagai jiwa yang tak pernah terhasut oleh hal yang bisa merugikan siapa pun.

dewi persok

Hidup ini hanya sekali, terkadang kebanyakan orang terlena dengan dunia yang fana, manusia itu sesungguhnya perlu atasan. Atasan yang patut ditakuti, jika ada kehadirannya maka apapun yang engkau lakukan akan lebih baik. Yaitu Tuhan Yang Maha Esa, ALLAH SWT yang sepatutnya menjadi atasan untuk membuat lebih berindah dan bermakna, yang jelas dengan menemuinya tanpa harus membuka atasan.

Selasa, 07 Februari 2012

Cara Mengganti Favicon Dan Edit HTML Dynamic Templates

Membahas template dinamis (Dynamic Template) sepertinya tidak ada habisnya ya. Template keluaran asli dari blogspot setelah template layout dan template classic ini, sebenarnya belum versi yang terakhir. Karena dikabarkan, widget yang biasa menjadi penghias tiap blog akan hadir tanpa diketahui kapan tibanya. Mungkin mereka mau bikin kejutan untuk para pengguna blogspot, terutama pengguna template dinamis ini.
Dari postingan minggu kemaren, gue udah ngebahas tentang 10 Kelebihan Dari Template Dinamis. Kali ini gue pengen ngebongkar sedikit trik dan tips tentang template dinamis, yuk disimak, maaf ya kalau ada salah-salah. Soalnya template ini sering update.

Memasang Favicon (icon bar)
Bagi anda yang kesulitan dalam mengganti favicon di template dinamis, memang tidak ada dalam settingannya pengaturannya. Sebenernya bisa diakalin dengan trik sebagai berikut.


Ketika berada di beranda blogger pengaturan template dinamis HTML maupun untuk mengatur Tata Letak sudah ditiadakan, namun bisa di akali kok. Lihat bar url yang ada di browsermu, contohnya seperti ini:
http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=3432795981663866645
Ganti blogger.g yang berwarna biru dengan rearrange seperti berikut
http://www.blogger.com/rearrange?blogID=3432795981663866645

Maka pengaturan akan dikembalikan seperti sebelumnya, oia tenang saja cara ini tidak akan merubah pengaturanmu pada template dinamis, tetapi pengaturan pada template sebelumnya yang anda pakai.
Dan disinilah anda bisa mengganti favicon (icon bar) yang diinginkan. Untuk yang belum bisa membuat favicon, cari saja di google gambar yak disitu komplit kok..hehe

Mengedit HTML
Template dinamis itu ternyata bukanlah template yang mudah, masih menggunakan pihak ketiga dari blogger. Jadi istilahnya template yang lama tetap ada dan template dinamis ini hanya template pembungkus saja, nggak bisa diatur semaunya.


Untuk melihat HTML pada template dinamis edit kembali url anda seperti ini.
http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=3432795981663866645
Ubah kembali blogger.g dengan html
http://www.blogger.com/html?blogID=3432795981663866645

Gimana, apa sudah paham caranya??
Oia untuk menambahkan tabel tab seperti di blog ini cukup membuat laman baru, untuk menambah url di tab caranya tambah laman di draft.blogger.com jangan menggunakan beranda blog tampilan lawas.

Tambahan: Untuk sobat pengguna blogspot yang tidak menggunakan template dinamis, bisa kok tanpa harus menggunakan template dynamic ini. Caranya gampang banget, cukup masukin nama blog kesayanganmu di form yang ada dibawah ini untuk melihat blogmu dengan tampilan dinamis terus Klik disini :)



.blogspot.com

Okeh, segitu aja ya tips dan trik tentang template dinamis. Semoga bermanfaat, salam Blogger :)