Jumat, 27 Januari 2012

Menambahkan Mesin Pencari Untuk Opera di Ponselmu

Bagi anda yang menggunakan ponsel untuk mencari informasi tentang segala hal, sekarang di aplikasi opera mini 6 sudah memberikan banyak fasilitas dalam kemudahan bagi penggunanya. Salah satunya adalah, anda bisa menambahkan mesin pencari sesuai keinginan dimana anda biasa mencari. Kalau biasanya mesin pencari itu yang umum hanya google atau bing yahoo, sebenarnya di setiap website itu ada mesin pencarinya sendiri. Tapi tidak semua website bisa disetting untuk diletakan di aplikasi opera mini, salah satunya mesin pencari twitter.
Dan sekarang gue mau berbagi tips bagaimana cara menambahkan mesin pencari di Opera Mini 6, cara ini juga bisa untuk aplikasi Opera Mobile, sebagai contoh gue mencoba mengambil mesin pencari yang ada di facebook. Manfaatnya lumayan kan bisa lebih irit pulsa, misalnya anda ingin mencari teman tapi tidak harus membuka facebooknya terlebih dahulu.

Selasa, 24 Januari 2012

The 7st Award Dari Sahabat Untuk Semua

Assalamualaikum wr wb.. Hari ini seneng deh gue sambil sering-sering berucap Alhamdulillah tiada henti, setiap mengingat disaat sebuah pesan komentar yang membawa kabar berita gembira itu terbaca kembali, bersyukur bisa kenal kalian yang mau berbagi kisah mengharukan dalam perjalanan hidup yang singkat ini :senyum)
Walau pun tidak pernah berjumpa sekali pun, tapi rasanya seperti berkumpul dan bersatu berada disisi kalian. Beribu-berjuta kata terima-kasih yang sebesar-besarnya buat kamu yang bersedia mengunjungi blog ini untuk bersama berbagi kebahagiaan :'haru)


Dan inilah ketujuh sahabat terbaik bagi blog ini yang telah bersedia mau berbagi keceriaan bersama, cekidot yooo ((*pelukerat*))

Minggu, 22 Januari 2012

Cara Membuat Daftar Isi Blog Dengan Otomatis

Selamat hari minggu sahabat blogger, waktu yang cerah dan sejuk euy.. Di pagi ini ditemani secangkir kopi yang selalu setia dan sebungkus rokok neo mild penghangat membakar semangat menulis, untuk blog yang culun ini..hehe
Sepertinya gue lagi keranjingan sama updatean tutorial blog nih, padahal diluar sana lagi rame-ramenya orang pada ngebahas pipa yang lagi duduk bareng sama sopa. Ahh entahlah, apapun yang terjadi gue harus tetep terus melaju sama postingan kali ini. Soalnya ada beberapa sobat blogger yang nanyain cara masang menu daftar isi blog secara otomatis seperti yang gue pake untuk blog ini.
Langsung saja yak, nggak usah pake berbelit-belit. Silahkan di salin java script yang ada dibawah ini..



Lalu ganti alamat url hiakuherry.blogspot.com dengan milik anda. Terus buatlah laman baru yang ada di menu sebelah posting entri baru. Cukup di copy paste, di beri judul dan klik deh tayangkan laman.
Mudah bukan?? Jadi nggak perlu bikin banyak badge yang menuh-menuhin tampilan blog lagi khan. Lebih efisien dan enak dilihat, dalam tampilan ponsel pun tertata rapih juga dapat memudahkan para pungunjung untuk mencari postingan yang lebih lama.
Contohnya bisa dilihat DISINI.
Oia daftar isi otomatis tersebut sudah disesuaikan dengan menurut label ya. Jadi, jika postingan blognya nggak ditambahin label maka tidak akan keluar daftar isinya, sebisa mungkin jangan terlalu banyak label, nanti jadinya banyak postingan yang kembar. Cukup satu postingan dengan satu label, walau beda judul yang penting satu label juga gamama. Kalau blog gue labelnya cuma titik Hehe..
Yowis mumpung kartun doreamon sudah dimulai, alangkah baiknya tulisan katrok ini disudahi dulu yak.
Selamat mencoba :)