Minggu, 08 April 2012

Menulis Blog Lewat Email Ponsel Nokia E63

Contoh Menulis Di Blog Lewat Email Nokia e63

Posting Blog Lewat Email

Saalam, Bismillahirrahmanirrahim. Pertama kalinya mencoba menulis pada blogspot lewat email dari ponsel Nokia e63 yang gue gunakan sehari-hari, semoga berhasil dengan sukses.
Soalnya baru kali ini menulis lewat email, biasanya lewat opera mini atau pas ketika di warnet. Lumayan tampilannya lebih simpel dan tidak terlalu merepotkan, ya intinya sama saja sih karena menggunakan sinyal GPRS juga, bisa juga di bikin offline trus dibikin draft.
Sudah memasukan juga dua gambar dalam tulisan ini, entah berapa yang akan muncul nantinya. Jika cara ini bisa, sepertinya kedepan akan sering digunakan.
Untuk cara melakukan hal ini sepertinya para blogger sudah pada mengerti, kalau belum tahu googling aja, banyak kok caranya menuju roma..hehe
Oke met berakhir pekan semuanya, happy blogging ya.. Wasaalam :)

66 komentar:

  1. Waaah blogging lewat hape, ga enak hihi @_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe dibawa enak aja mbak @_u_n_a kalau saya sih, apa adanya deh :P

      Hapus
    2. Aku kira bloglistku yang ga apdet, rupanya emang Mas Herry update terakhir 3 minggu lalu yah :D

      Hapus
    3. hehe iya mbak sittirasuna.com udah 3 minggu, kepentok sama ide dan alatnya yang pas2an buat nulis blog :D

      Hapus
    4. sayangnya hapeku sudah lemah. diajak facebookan aja udah nghang. T__T

      Hapus
    5. di lem biru aja dek @venusyiq hapenya :p

      Hapus
    6. kalau pake HP paling hanya baca-baca comment saja di blog..hemat pulsa euy. Kan sdh pake modem...#pelit

      Hapus
  2. wah.. mantapp donk bisa nulis lewat HApe..

    BalasHapus
  3. gini nih kalo komentar di setting name/url pelakunya nggak jelas siapa :D
    dikasih enak malah ngelunjak.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah sabar mas, seting aja lagi gampang ko. Kasihan jangan diomeli :))

      Hapus
    2. hehe iya mas udah di setting ulang kok, demi kenyamanan bersama..
      Takutnya tukang obat pada nyasar kemari :D

      Hapus
    3. ou pantesan di apus tu di nama dan url ya, iya kandang juga suka sebel, seenaknya sendiri. makanya koment yang ga jelas suka ane masukin aja ke spam.

      Hapus
    4. sebelumnya memang dibiarkan mas @drieant biar pengunjung dari wordpress bisa gabung juga, tapi yang seperti ini kadang nyebelin.. Mana website bokep lagi :D

      Hapus
  4. Ayey. Seneng yah udah bisa posting via email. Kalo aku jangan ditanya mas. Tiap hari lewat email. Lewat hape samsungku :)). Seru loh mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas @MyNameFaizal lebih ringan dibandingin sama opera mini..hehe :)

      Hapus
    2. loh emang bisa ya posting lewat email? wah ketingalan informasi aku ini.

      Hapus
    3. bisa kok mas @Drieant, sayanya aja yang baru nyoba hehe..

      Hapus
  5. Kalau lewat email, nggak mendukung perintah html sob. Lewat email hanya berguna dalam memposting tulisan teks doang. Coba kamu posting sesuatau di sertai kode html. Entah itu font, link atau img. Disana akan ditampilkan seperti itu apa adanya. Jadi tag html nggak disembunyikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bisa deh mas @Penulisgoblok soalnya email nokia ini sudah support html :)
      cuma pas uplaod foto/videonya aja yang gak bisa di taro sesuai keinginan :)

      Hapus
    2. Jadi sobat pakai email nokia yang sudah tersinkronisasi ya. Dulu ane ngepost-nya lewat email yahoo. Terus ane pasang kode a href dan img untuk membuat link dan gambar. Eh malah ditampilin apa adanya.

      Hapus
    3. memang sih belum saya coba mas, insyaallah postingan nanti mau dicoba bisa apa nggak :)

      Hapus
  6. wah ini make HP ya postingnya? klo hape saya ma ga bisa, cupu. n70, jadi biasanya saya buat dulu postinganya. saya simpen di draft, nah pake hape cuma mem publis aja apa yang ud pernah di tulis di laptop dlm draft.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok mas @Drieant sistem operasinya e63 gak jauh beda sama N70 tuh..

      Hapus
  7. maaf baru mampir lagi sob

    trims infonya, walau ane belum punya ponselnya hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap banget sob elbarezy kalo gak punya ponsel sih :D

      Hapus
  8. ehh.. ehh.. aku juga pengguna E63 nihh. Tapi pas aku cari cari menu email kok gak nemu yaaaa.... O.o

    BalasHapus
    Balasan
    1. @aarmaee coba aja lihat icon pada gambar kedua yg diatas :) jika beda cari di menu kantor..

      Hapus
    2. itu kan menu 'communication' yakk... gak adaa. trus aku cari di 'office' juga gak ada. Huuhuuu T.T

      Hapus
    3. @aarmaee pokoknya yang ada logo @ email, kalo hasilnya nggak ada juga itu nokia asli apa bukan?? :D

      Hapus
  9. iya, setahu saya juga bisa tapi tetep gak bisa mengalahkan kenyamanan via PC atau laptop ya sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru saya lebih nyaman lewat ponsel mbak @irMairMasenja soalnya bisa dibawa kemana-mana.. :D

      Hapus
  10. lama baru posting lagi ya, apa kabar?
    aku belum pernah posting via email nih, pingin coba ah nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sehat mbak @fitrian dikau gimana?? Ayoo sila dicoba :)

      Hapus
  11. saya kurang nyaman sob kalo nulis lewat hape. kurang lega. hehehe

    BalasHapus
  12. kalau pakai nokia X2 bisa gak yachy sobat???

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika ponsel sudah mendukung HTML bisa kok sob :)

      Hapus
  13. Terakhir apdet blog via hp itu pinjem N72 ibu saya :D

    dan errr.. memang tak seenak mobile blog wordpress atau tumblr hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini maksudnya lewat email kok mbak @diniehz :P

      Hapus
    2. ehhh iyyaaa maksudnya lewat e-mail *tepokjidat* *tutupmukapakebantal*

      Hapus
    3. tapi tetep make pake hape kok mbak @diniehz :D

      Hapus
  14. HP sy masih jadul sob.., terima kasih infox yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas @bro_naufal hape e63 juga termasuk jadul kok :))

      Hapus
  15. sayangnya hapeku bukan E63.....
    tp N81....
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahaha pernah jg sob @Dihasenrico ane pake n81 dari baru sampe jebol.. :))

      Hapus
  16. kalau ga salah di email ga bisa insert jump break deh..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mas @rio2000 gak salah lagi :))

      Hapus
  17. kalau saya pakai Droid X,kalau Nokia kurang supprot & greget untuk kegiatan tsb :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nokia jadul memang begini mas @Arsavin666 repot nyari yang klop buat blogging :D

      Hapus
  18. bisa juga ya lewat email.. saya malah belum pernah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga saya baru pertama kali mas @aguslindriyanto :)) yuk dicoba..

      Hapus
  19. Balasan
    1. biasa aja kok mas @HerdisSuryatna nggak ada yang istimewa :))

      Hapus
  20. Enggak terlalu suka blogging lewat HP.. Ribet hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehey iya deh @ElfridaChania, selera masing2 sih yak :D

      Hapus
  21. Balasan
    1. smoga bermanfaat ya mas @fannyfredlina :)

      Hapus
  22. . . keren nich infonya. tapi sayang,, kalo lewat hape kayak gimana gitu. he..86x. kurang puas aja. tapi nice infonya. tenkz . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. @VpieMahaDhifa ya kaya gini deh hasilnya.. hehe gak perlu mahal kan, hape jadul yang penting bisa maksimal :))

      Hapus
  23. wow.... baru tau ....
    sayang hp masih nokia 6030 >.<

    BalasHapus
  24. Terimakasih, sangat bermanfaat, nitip blog musik update Juni 2012, temukan Pulpen yang dilengkapi kamera Pengintai dalam blog tersebut :


    http://kiosmusikgratispohuwato.blogspot.com/

    BalasHapus