Rabu, 07 Maret 2012

Google Plus


Mulai hari ini profil blogger yang biasa gue pake akan beralih ke profil google plus, sebenernya sih agak keberatan juga. Soalnya nggak semua ponsel mendukung sama tampilan g+ seperti pada ponsel yang gue pake (Nokia e63) tapi gue yakin lebih banyak manfaatnya dari profil blogger sebelumnya. Kalo dulu sih mikirnya ketika gue komentar ke blog temen (BlogWalking) pas make profil google plus ternyata nggak bisa ditampilin sama opera mini yang biasa gue pake, seperti nggak nongol blog gue di profil google plus tersebut. Keuntungan make profil blogger mungkin hanya bisa menampilkan blog yang gue punya, tapi setelah gue pikir-pikir kalo nggak dicoba mana tau khan..hehe

Google Plus

Nah disini gue cuma pengen ngerasain apa sih yang pengen google kasih setelah menghapus profil blogger ke google plus, tentunya ada manfaatnya donk bukan sekedar promo google plusnya itu sendiri. Jadi gue ngambil kesimpulan kalo dengan make profil google plus ini gue bisa lebih deket sama sahabat blogger lain, kenapa gitu? yup soalnya dengan make jejaring pertemanan ini kan bisa lebih nambah temen juga. Yaaa kali_kali aja ada yang masukin gue ke dalam lingkaran pertemanan blogger dimana pun kalian berada dan gue juga kadang lebih suka online menggunakan aplikasi chat ponsel seperti Nimbuzz. Disitu pun gue juga sering ngobrol sama Mas Rawins melalui G-Talk. Oia G-Talk juga termasuk dalam chat obrolan google plus.

Blogger Google Plus

Lalu keuntungan bagi blog ini apa ya jika menggunakan profil google plus?? hmmm yang jelas sih menurut perkiraan gue google pastinya akan mendahului penggunanya dalam mesin pencarinya juga, istilahnya sih agar dapat menambah pengunjung juga selain dari blogwalking, tambah temen lagi deh :)
Gimana? apa anda ingin menggunakan profil google plus juga?? Lumayan loch disana juga kumplit, game permainannya bagus-bagus, bisa video bareng juga.. Yuuk ganti profil blogger kamu dengan google plus. Jangan lupa masukan gue kedalam lingkaranmu yak :D

58 komentar:

  1. Hmmm aku ntar ntar aja ah ganti gplusnya hehe :D
    Baru aja aku ngeapus akun gmail satunya jadi gplusku ilang~

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga masih dalam tahap uji coba kok sob, ada batasan untuk kembali ke profil blogger hanya dalam 30 hari. kalo cocok mungkin terus, kalo nggak ya paling milih ke Revert Profile :)

      Hapus
  2. gimana caranya? aku mah gag ngerti, gaptek nih --"

    BalasHapus
  3. Wah... Mungkin lain waktu aku pake ini tips. Google plus maennya lingkaran" yah:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas @mynamefaizal, jadi dipisahin antara yg kenal dan yang nggak.. Perpaduan antara facebook sama twitter juga sih, namun hanya lebih baik lagi :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Bingung dimananya mas? Itu profil bloggernya disetting lagi aja.. Sepertinya mas tidak membagikan info profil untuk umum tuh :)

      Hapus
  5. walah, kalo pake gplus nti gag bsa open mobile dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap bisa kok sob, ini aja pake mobile komentnya. :)
      Yang berubah bukan blognya, tapi profilnya saja.

      Hapus
  6. wah gaptek nih.. aku masih bingung.. hihi..

    BalasHapus
  7. aku juga masih bingung nih her...nanti deh ku pelajari lagi, maklum emak2...koneksinya rada mirip kura-kura...hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar mam, pelan2 juga nanti paham kok apa yg dimaksud :D

      Hapus
  8. Balasan
    1. hehe masih pada ragu ya pake profil google plus, mungkin kalo pake profil facebook lain lagi :D

      Hapus
    2. jangan lupa add aku ke circle ya :D

      Hapus
    3. iya sob, udah :)
      sampai berjumpa kembali di google plus :)

      Hapus
  9. saya pikir dulu deh belum niat hehe.. alnya buka di google plus lama banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaan enteng deh google plus itu sob, malah lebih enteng dari twitter..
      kalo tampilan pc, laptop dll..

      Hapus
    2. lama kok kalau net lelet, mau update status buka kotaknya saja lama banget

      Hapus
    3. kalo lagi lelet bagusnya jangan ngenet dulu sob biar nggak cepet esmosi :D

      Hapus
  10. Itu juga yang ane rasakan kang setiap mau berkunjung balik. Ane nggak bisa melihat profil blognya. Apalagi nama url blognya. Secara ane ngeblog-nya juga pakai Nokia E63. Pakai browser operamini juga. Salah satu cara mengakalinya, ane cari aja nama yang tercantum dalam komentar ke mbah google. Hampir 70% bisa terlacak lewat mbah google.
    Kalau ane tetep pakai aslinya aja lah. Enak dan ringan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gue lain lagi sob, memang sih rada lebih ribet kalau pake hape biasa tapi manjur..
      Jadi logout dulu akun googlenya, nanti profil temen yang make google plus akan terlihat lebih komplit :)

      Hapus
  11. alhamdulilah sudah gabung saya sob,tapi masih gak bisa lupain fb hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, tambah satu sahabat lagi kalo gitu ya sob @ranz0ktaran :D fb nggak kmn2 kok, santai aja..hehe

      Hapus
  12. Nay belum tertarik sama G+ mungkin laen kali ye <--padahal gak tau cara bikinnye :P hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo... @nay_1402 bikin G+nya :D
      Biar bisa video call bareng blogger :D

      Hapus
  13. Hihi.. udah pakai sey.. yp lom sempet di ulik2 add on nya.. Tar tgg waktu luangg... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak @Anggie_mamAthar ayoo berubah profil blogspot ke google plus :D

      Hapus
  14. pengen nyoba..tadi takut blogku ilang...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada blog hilang sob, gara2 ganti profil.. kan yang bikin google sendiri.. ikutin donk peraturan mereka :D

      Hapus
  15. belum pernah nyoba gue gan.. tapi sudah tau istilah itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja sob @cikawi_putat seru kok google plus :D

      Hapus
  16. wah gaptek nih.. aku masih bingung.. hihi..

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. di pakai donk mama @fitrian profil @google+nya biar lebih fresh :D

      Hapus
  18. wah bang aku ndak mudeng g+ ntu. . . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas @double_s sih yang pura2 nggak mudeng :D

      Hapus
  19. kalau akun blogger saya belum saya alihkan ke g+ gan cos G+ diaksesnya berat, kasihan buat blogger yang koneksinya lelet kalau mau lihat profil blogger saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau berat emang siapa yang mau ngangkat gan??
      emang mau lelet terus??
      ayo donk berkembang agar lebih bagus, nggak salah kan?? :D

      Hapus
  20. Very Interesting. Denga beralih ke G+ semua jadi ter arah, karena platform blogger kerja sama dengan Google. Jadi dalam search engine didahulakan sama Google.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @arqu3fiq nah itu sob yang saya maksud, yuk pake @Google+ :D

      Hapus
  21. udah pernah sih ngatur google +,, tapi tak balikin lagi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo mbk @jiahjava ke google+ aja, biar lebih seruu :D

      Hapus
  22. wah pada bikin google plus nih...
    :)
    saya malas je mau buat...
    kebanyakan social network ntar di dunia nyata lupa diri..
    :P

    BalasHapus
  23. walah mas @DihasEnrico sepertinya korban dari dumay ke nyata nih ya? :D

    BalasHapus
  24. baru saja saya menambahkan lingkaran teman heheh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas @TirtaDarmantio @google+ itu perpaduan antara @facebook sama @twitter juga :)

      Hapus
  25. paling senang deh kesini selalu dkasih tips keren hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, jangan bosen2 ya mbak @athifah mampir ke blog ini :D

      Hapus
  26. profilku juga pindah ke goplus
    apanya yang kepencet ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas @rawins kalo @google+nya sudah lewat 30 hari nggak bisa dibalikin lg ke profil @blogger tuh.. :D

      Hapus
  27. udha punya Google plus

    tp pusing cara makenya

    BalasHapus
  28. aku sekarang pakai profil blogger tapi aku mau balik lagi pakai profil G+ (tapi baru rencana)

    BalasHapus