Sabtu, 11 Februari 2012

Bebas Berekspresi Bukanlah Dengan Tanpa Atasan


Melihat seseorang yang sering bertelanjang dada, pikiran gue langsung berimajinasi. Kalau kebiasaan itu ibaratnya tidak suka dengan yang namanya menggunakan atasan (ibarat pekerja, dia bekerja tanpa menganggap ada yang patut dianggap sebagai seorang atasan) bisa diartikan pula memamerkan kepribadian bahwa dia hidupnya bebas tanpa ada yang memberinya peraturan. Mungkin juga mereka ingin menonjolkan sisi kejantannya tanpa mengatakan, namun cukup menggunakan kesan isyarat lewat penampilan.
Disisi contoh publik figur, seperti kebanyakan seniman pria biasanya merekalah yang sering menunjukan. Entah itu didalam konser maupun disaat tampilan video klipnya atau dikehidupannya sehari-hari. Gue yakin mereka bersikap begitu, tidak dikarenakan situasi gerah atau tidak suka menggunakan pakaian atau baju. Mereka menunjukan bahwa mereka tidak suka atasan, lebih dikarenakan menyukai pengikutnya yang wanita agar berteriak histeris karena penampilannya berani. Nggak punya malu, bukan itu yang pasti.

Slank Telanjang

Kebebasan berekspresi di depan umum kebanyakan hanya mampu diungkapkan oleh para pria, untuk para wanita tentu tidaklah pantas untuk dilakukan. Walau terkadang sering kali di layar kaca berita televisi banyak ibu-ibu yang berdemonstrasi dengan kekecewaan yang paling mendalam, lewat ungkapan melepaskan atasan. yang dimaksudkan sudah melupakan harga diri yang paling parah.
Apakah kebiasaan berekspresi tanpa atasan ini dimulai dari dunia seni negri barat? sepertinya sih begitu, banyak orang-orang indonesia lebih suka mengikuti dengan hal yang beda dengan tujuan tertentu, entahlah..

Blink 182

Sepertinya bumi ini sudah benar-benar uzur, banyak umat manusia yang sudah kesulitan dengan mana yang bagus untuk dilakukan dan untuk ditunjukan secara lebih manusiawi. Yang tidak hanya menguntungkan dirinya sendiri tapi juga orang-orang yang ada disekitar. Berekspresi lewat sikap nyata itu memang baik, tapi jika salah pada tempatnya sepertinya hanya menjatuhkan dirinya sendiri.
Semoga saja, kedepan tidak ada lagi contoh-contoh yang salah untuk dicontoh oleh generasi muda selanjutnya. Cintailah keluguan kita sebagai jiwa yang tak pernah terhasut oleh hal yang bisa merugikan siapa pun.

dewi persok

Hidup ini hanya sekali, terkadang kebanyakan orang terlena dengan dunia yang fana, manusia itu sesungguhnya perlu atasan. Atasan yang patut ditakuti, jika ada kehadirannya maka apapun yang engkau lakukan akan lebih baik. Yaitu Tuhan Yang Maha Esa, ALLAH SWT yang sepatutnya menjadi atasan untuk membuat lebih berindah dan bermakna, yang jelas dengan menemuinya tanpa harus membuka atasan.

55 komentar:

  1. benar sob, walau laki - laki maupun perempuan tentu ada tempatnya, mungin saat dirumah laki laki melepas baju masih di anggap wajar karena gerah.. semua kembali pada diri kita masing masing... mungkin ingin buat sensasi mereka...

    BalasHapus
  2. walaupun bebas sebaiknya tetap memperhatikan nilai2 dan norma yg ada ya

    BalasHapus
  3. manusia memang aneh, berpakaian tetapi telanjang

    BalasHapus
  4. ane mending tlanjang skalian daripada brpakaian tapi tlanjang!

    BalasHapus
  5. begitulah, kebebasan telah diterjemahkan secara salah kaprah oleh sebagian orang :)

    BalasHapus
  6. hahaha, bner bnget sob...
    gak boleh topless, apalagi yg cwek

    BalasHapus
  7. atasan hidup ini adalah Allah, maka kita sangat harus mengikuti aturan Allah dg cara yang di tunjukan Rasul Allah. . . .

    BalasHapus
  8. mungkin mereka melakukan itu memang sengaja lagi cari sensasi tuh, biar makin terkenal...hehe...

    BalasHapus
  9. bebas tp kebablasan, mengatasnamakan seni.
    Ada juga yang pose2 topless atas nama koleksi pribadi

    BalasHapus
  10. Mirip KUDA ya sob, pake sepatu, kacamata, eeeee...ga pake baju wkwkwkwk.
    Oya awardnya silakan sama sobat Arief aja ya sob ambil dulu....

    BalasHapus
  11. kebanyakan cari sensasi saja memang, tapi caranya yg kadang memang salah. karena mungkin menurut mereka cara itu adalah yg paling jitu.

    BalasHapus
  12. Kunjungan malam sobattt
    Aduhhhh masa' gak pakai atasan gak malu yaahh

    BalasHapus
  13. Dan itu bukan budaya indonesia yang santun dan ramah lhoo sobb..

    BalasHapus
  14. fotonya mbok, vulgar vulgar amat yak.
    Yang terakhir ntuh apalagi, edan banget. Itu cewek kan?
    hahaha

    BalasHapus
  15. betul banget gan..
    trus banyak orang berlindung atas nama seni.

    BalasHapus
  16. semua ada batasnya...
    dan ketika batas dilanggar maka alarm pengingat akan berbunyi...
    :)
    bebas tapi berbatas...semoga bijak.

    BalasHapus
  17. Apapun alasannya, tubuh kaum hawa dari ujung rambut sampai ujung kaki adalah aurat yang mestinya dijaga seperti mahkota. Kalaupun yang beralasan itu bagian dari tuntutan peran ataupun hanya sebatas keindahan seni... semuanya hanya mencari alasan semata. Alasan yang berlawanan dengan kodratnya sebagai perempuan.

    BalasHapus
  18. kalangan mereka memang butuh popularitas
    cuman caranya aja yang kadang ga jelas
    tapi baik apa buruk buat mereka kan ga masalah yang penting tenar

    BalasHapus
  19. kita memang kadang perlu dongkrakan untuk bsa mnjadi tenar..
    tpi caranya juga perlu diperhatikan

    BalasHapus
  20. haduh parno ntu. .. . "anak kecil dilarang buka blog ini. dikarenakan mengandung efek kecanduan" hehehehehe

    BalasHapus
  21. WAAAAAAAA PORNO PORNOOOOOO!!
    ga lulus sensor nih.
    Tapi setuju ama tulisannya jenderaaal!!

    BalasHapus
  22. kalo dulu pake baju pasti tertutup kalo sekarang baju belum jadi malah lebih mahal.

    Oh ya. Kita ini orang timur!

    BalasHapus
  23. "Seni" yang tak bisa kita tolelir yang nyata-nyata jauh dari budaya ketimuran kita.
    Nice motivasi Gan,maksih ya,salam kenal and happy blogging.

    BalasHapus
  24. Hadir perdana disini....happy blogging aja!

    BalasHapus
  25. yg terakhir itu fotonya sapa sih Her ?

    BalasHapus
  26. yaa kalo dah bosen berpakaian pada begitu sih.. urat malunya udah pada putus. cuman pada nanggung, kenapa masih ditutupin??

    BalasHapus
  27. bebas yang salah kaprah,itulah jaman sekarang

    BalasHapus
  28. bagi saya negara ini sudah bener2 mnjadi negara liberal,,, dg alasan HAM mereka berani menaggalkan atasannya,,,

    BalasHapus
  29. kunjungan malem
    Thanks buat komennya :)

    Hm...buat foto terakhir, haduh padahal katanya orgtuanya haji yah....

    BalasHapus
  30. Hadir pagi sambil menyimak yang sedang telanjang sop.Motivasi sekaligus mengingatkan yang sangat bermanfaat.
    Nice share,thanks ya,happy blogging.

    BalasHapus
  31. huahaha saya senang dengan gambar yang terakhir sob :D

    btw, kalo menurut saya kebebasan ekspresi itu boleh, asal masih menjungjung tinggi norma dan agama.

    BalasHapus
  32. boleh2 sj orang berekspresi tp tidak melanggar batas & norma2 kesusilaan yg berlaku di masyarakat...

    BalasHapus
  33. Kita harus pegang teguh kepribadian kita sebagai orang timur ya Sob.
    Nice posting Sob :)

    BalasHapus
  34. yang miskin aja berusaha beli baju untuk tutupi aurat
    tapi yang kaya dan terkenal malah ga mau pake pakaian

    wah2 aku ga suka gambarnya :)

    BalasHapus
  35. yang terakhir itu oke juga, haha :D
    astagfirullah

    BalasHapus
  36. ketika akal dan pikiran tidak digunakan ya seperti itu sob. Nggak bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Bersembunyi dibalik kata seni..

    BalasHapus
  37. wiihh gambarnya merusak mata nih hehe.. malah aku kasihan dengan wanita yang membuka auratnya, mereka sebegitunya ingin menarik perhatian orang lain.. apakah tidak PD dengan hanya mempercantik wajahnya? tidak PD dengan inner beauty nya sampai-sampai harus pamer aurat sebagai eksistensi dirinya? sorry.. but poor them :)

    BalasHapus
  38. baca postingan ini sambil nutupin gambarnya.. abis mbacanya pas di ktr, tkt dikira lg baca yg aneh2.. hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama... aku juga... soalnya ada ummiku bolak-balik di belakang..
      btw itu band apa yah yang telanjang semua?? haha

      oa, ajarin dong, bikin postingan kaya gini Her.. singkat padat. punya ku selalu bertele-tele

      Hapus
    2. :D
      wkakakaak

      q malah mau niat tak simpen gambarna :3

      Hapus
  39. boleh bebas berekspresi but dengan batasan wajar sob tul gak?jangan sampe kebablasan awkwk.kalo emang gak butuh baju balik lagi ke zaman batu aja?wwkkw malu dong sama orang gua,mereka di gua aja make baju dari kulit hewan

    BalasHapus
  40. x_x tutup mata
    ya Allah.. ekspresi sih ekspresi tapi hendaknya yang wajar lah..

    BalasHapus
  41. wkkwkw,, over ekspresi itu namanya sob,, :v

    BalasHapus
  42. aduh mass...sakit mata, eh kaki, eh kelapa...

    BalasHapus
  43. valentine ga suka tapi pasang gambar seksi suka ya :D

    BalasHapus
  44. Bener banget sob, berekspresi harus mematuhi nilai-nilai kesopanan yg ada, kalo melanggar, bukan berekspresi namanya, melainkan kegiatan perusakan moral

    BalasHapus
  45. manteb sob, saya suka yang ginian..

    keep posting sob :)

    BalasHapus