Minggu, 08 Januari 2012

Pengalaman

Pengalaman adalah ilmu yang nyata dan sudah terbukti untuk melewati hidup yang lebih baik, tanpa pengalaman gak ada yang namanya keberhasilan, kesuksesan, tapi juga bisa berbentuk kegagalan. Sebuah kegagalan juga bukanlah hal yang buruk, dengan kegagalan itu bisa mengambil hikmah dari kesalahan. Jadi bisa tau dimana yang salah didalam perjalan untuk meraih apa yang ingin didapat, tanpa kesalahan segala sesuatu tidak akan ada yang namanya kebetulan.Terjun PayungMencoba, tanpa mencoba gak akan terlahir sebuah pengalaman. Segala resiko semua itu pasti ada, seperti orang yang mencoba terjun payung dari kapal terbang. Biarpun belum mencoba secara nyata tapi setidaknya bisa ngebayangin, orang yang melakukan terjung payung itu sudah siap mengambil resiko yang sangat berbahaya dengan mengorbankan nyawanya. Dan hasilnya adalah banyak orang yang bisa melakukannya, yang jelas pastinya diawali dengan istilah mencoba. Tanpa mencoba maka tidak akan ada hasilnya.

Berani, tanpa berani dalam segala hal untuk mencoba pertama kali, maka tidak akan mampu tercapai untuk apa yang ingin diraih. Semua lenyap jika tanpa keberanian, sehebat apa pun manusia jika masih memikirkan rasa takut itu seperti besar yang berubah menjadi menciut.
Hilangkan rasa, maka tidak akan ada yang namanya berani atau pun ketakutan. Jalani saja sesuka hati, jika tidak suka kenapa harus dicoba. Yang ada nantinya sia-sia, walau pun mendapatkan hasil sebuah pengalaman. Pengalaman yang kurang disuka tidak akan menjadi sebuah kebanggaan bagi siapa pun, malah akan berbalik menjatuhkan.
Seperti mencoba mencintai seseorang yang awalnya tidak disuka maka jika sekarang masih berjalan sepertinya itu terlalu dipaksakan dan tentunya bila berakhir gagal maka pengalaman itu tidak akan digunakan lagi untuk kedua kalinya.
Seperti juga mencoba memasak makanan yang tidak disuka, apakah akan dinikmati? Walau pun itu dalam keadaan terpaksa untuk memasak buat orang lain, namun hati jika kurang suka maka pengalaman itu akan sia-sia.
Pengalaman yang indah akan terasa sangat indah untuk dicoba lagi.

47 komentar:

  1. Sering aku alami dan mungkin juga sebagian besar orang yang merasa berat akan memulai sesuatu. Seharusnya aku bisa mengambil contoh seorang anak kecil yang tidak pernah takut dan menyerah saat belajar berdiri dan berjalan.

    nice post.

    BalasHapus
  2. hidup kita hanya satu kali.... maka, penuhilah hidup kita dengan berbagai pengalaman agar kita tidak hidup sia-sia...... (aahhahahahaaaa..... #tumben bisa ngomong keren gituu... ^_^)

    BalasHapus
  3. berani mencoba sangat bagus sobat, karena akan menambah pengalaman tapi semoga jangan pernah berani mencoba hal2 buruk hehe...bisa menyesal seumur hidup deh.. :)
    nice share

    BalasHapus
  4. memang semua harus diawali dengan kegagalan , agar kita belajar , dan ini bekal untuk kita sukses ntar

    BalasHapus
  5. yap apapun yang kita lakukan akan selalu menghasilkan 2 sisi yaitu positif dan negatif.........tergantung kita saja untuk melangkah kearah yang mana!!!

    BalasHapus
  6. @Baha Andes Betul tuh kawan, si kecil pun bisa berjalan, kenapa yang besar tidak berani terbang :)
    @BLOGCUNAYZ Makasih Nayz
    @'Kaito' Pasca Driyarkara hehe emang dah keren kok dari dulu
    @Tonnys terkadang dari hal yang buruklah pengalaman itu tercipta, jadi gak cuma yang baik saja. Hanya yang buruk kadang kurang membanggakan :)

    BalasHapus
  7. aahhahahahaaa.... maakkaacee.... ^_^ harus dimasukkan ke rekor MURI neh...

    BalasHapus
  8. pengalaman adalah guru terbaik kita,,,

    artikel yg sangat menarik sobat...

    BalasHapus
  9. di game saja butuh experience buat naikin level kok. . .
    apa lagi di kehidupan. . .hehehe ^_____^

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu, kalo cuma diem ditempat mana seru ya :D

      Hapus
  10. mencoba sesuatu yang baik, apa salahnya ..
    Kunjungan balik nih ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh deh makasih gan atas kunjungannya..

      Hapus
  11. @jhoni betul jhon, yang bagusnya sih yg positif ya..hehe
    @®obinhut makasih kawan :)
    @Nurmayanti Zain dan guru yang bagus adalah yang berpengalaman ^^

    BalasHapus
  12. setiap pilihan sellau satu paket dengan resiko, tak ada pilihan yg TANPA resiko...be brave heart for every challenging

    BalasHapus
    Balasan
    1. resiko sudah menyatu dengan segala kegiatan, tidur aja ada resikonya..betul kan?? :D

      Hapus
  13. kalau terjun seperti itu sih ngeri juga mas, soalnya saya takut pada ketinggian

    BalasHapus
  14. Bukankah pengalaman tidak ada yang sia-sia? :D
    Nice post mas ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak una udah mampir ke blog ini :)

      Hapus
  15. pengalaman itu penting dari sini kita bisa instropeksi diri

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu kawan, teruslah menambah pengalaman, agar diri menjadi lebih baik..

      Hapus
  16. dari pengalaman kita belajar banyak hal termasuk tidak jatuh di lobang yang sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lobangnya bikin enak mungkin ketagihan ya..hehe

      Hapus
  17. mampir lagi sobat untuk berbagi pengalaman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima-kasih kawan atas kunjungannya :)

      Hapus
  18. wahh benar :)
    guru yang bagus adalah yang berpengalaman ^^ top!

    BalasHapus
    Balasan
    1. murid yang bagus juga yang berpengalaman ya :D

      Hapus
  19. kunjungan perdana.,
    salam kenal sob :)

    nice share post

    BalasHapus
  20. Balasan
    1. iya El, kalo nggak berani nggak hidup namanya..hee

      Hapus
  21. wah seru kayaknya...follow udah sob

    BalasHapus
  22. Sangat setuju degan pernyataan yang mengataan bahwa tak ada yang kebetulan...

    Semua kejadian yang terjadi tentu atas kehendakNya,,
    salam kenal..

    BalasHapus
  23. betul... pengalaman adalah ilmu yang sangat berharga

    *nanti kalau jadi pakai GMT +8 waktu Indonesia akan sama dengan Malaysia/Singapura

    BalasHapus