Minggu, 22 Januari 2012

Cara Membuat Daftar Isi Blog Dengan Otomatis

Selamat hari minggu sahabat blogger, waktu yang cerah dan sejuk euy.. Di pagi ini ditemani secangkir kopi yang selalu setia dan sebungkus rokok neo mild penghangat membakar semangat menulis, untuk blog yang culun ini..hehe
Sepertinya gue lagi keranjingan sama updatean tutorial blog nih, padahal diluar sana lagi rame-ramenya orang pada ngebahas pipa yang lagi duduk bareng sama sopa. Ahh entahlah, apapun yang terjadi gue harus tetep terus melaju sama postingan kali ini. Soalnya ada beberapa sobat blogger yang nanyain cara masang menu daftar isi blog secara otomatis seperti yang gue pake untuk blog ini.
Langsung saja yak, nggak usah pake berbelit-belit. Silahkan di salin java script yang ada dibawah ini..



Lalu ganti alamat url hiakuherry.blogspot.com dengan milik anda. Terus buatlah laman baru yang ada di menu sebelah posting entri baru. Cukup di copy paste, di beri judul dan klik deh tayangkan laman.
Mudah bukan?? Jadi nggak perlu bikin banyak badge yang menuh-menuhin tampilan blog lagi khan. Lebih efisien dan enak dilihat, dalam tampilan ponsel pun tertata rapih juga dapat memudahkan para pungunjung untuk mencari postingan yang lebih lama.
Contohnya bisa dilihat DISINI.
Oia daftar isi otomatis tersebut sudah disesuaikan dengan menurut label ya. Jadi, jika postingan blognya nggak ditambahin label maka tidak akan keluar daftar isinya, sebisa mungkin jangan terlalu banyak label, nanti jadinya banyak postingan yang kembar. Cukup satu postingan dengan satu label, walau beda judul yang penting satu label juga gamama. Kalau blog gue labelnya cuma titik Hehe..
Yowis mumpung kartun doreamon sudah dimulai, alangkah baiknya tulisan katrok ini disudahi dulu yak.
Selamat mencoba :)


72 komentar:

  1. coba dulu ya kang hery untuk membuat daftar isinya...
    nice share.
    btw salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba sob juga salam kenal kembali :)

      Hapus
    2. iki mas aku suka banget..suwun ya mas herry

      Hapus
    3. sama2 mas,silahkan dicoba kawan :)

      Hapus
  2. thanks ya Her berguna banget nih tutorialnya. nanti aku coba. waduh naanya sama kaya suaiku nih :)

    BalasHapus
  3. aq udah pasang, tapi daftar isi yang duniapiyen punya berdasarkan bulan dan tanggal postingan...
    BTW thank infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oohh gitu ya, beda2 ya sob caranya :)

      Hapus
    2. mas herry , saya udah ikutin tutornya tapi blog saya tetap ngk mau terpasang, padahal template sama denga punya mas herry

      Hapus
  4. thanks tutorualnya sob.. menarik

    blogwalking siang

    BalasHapus
  5. waah siip nih,,insya allah kuikuti deh. aku ada award ya...http://puteriamirillis.blogspot.com/2012/01/seven-shadow.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah alhamdulillha dapet award lagi, makasih ya :)

      Hapus
  6. absen nyimak, sob! ane dah pake feedburner.,. link diatas kayaknya broken, tuh! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas koreksinya sob, sudah dibenerin kembali :)

      Hapus
  7. saya... ga ngerti...
    *dikeplak herry* :P

    BalasHapus
  8. hai Her..maaf baru berkunjung balik..aku ga begitu suka utak atik template kecuali lagi senggang banget..tapi info ini suatu saat pasti kepake..soalnya jujur saja, mau coba tampilan blogger yg baru koq belum berani nih..bingung sendiri hehehe
    oia,..kalo mau awardnya ..ambil ajah..aku lupa ga pasang nama2 yg berhak ambill go ahead man..:)

    BalasHapus
  9. wah perlu diterapkan nih :D

    udah aku follow balik mas

    BalasHapus
  10. Maaf keluar jalur,
    Ada award buat sobat, silahkan di jemput di sini http://www.sakahayang.com/2012/01/award-ke-8-9-dan-10-sakahayang.html#10

    Happy blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah alhamdulillah dapet award lagi, nanti bikin postingan tentang award deh. Makasih ya sob :)

      Hapus
  11. gak mau nyoba, ada film korea di tipi sekarang, entaran nyobanya, hehehe

    BalasHapus
  12. mas Hery, follow sukses full..hehehe ^__^

    sekarang saatnya balik berkunjung mas....

    oya 1 lagi, tips diatas nice information....

    semoga bisa jadi teman mas...salam...

    BalasHapus
  13. haiii,...selamat malam,makasih sudah follow dan ijin follow balik blog yg penuh bintang ini ya :)

    BalasHapus
  14. salam kenal sob,maaf soal blog saya emang gak optimal diliat dari opera maaf baru belajar desain
    salam yang Penting Share

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob tampilannya sebenernya keren, tapi gak bisa dinikmati siapa aja.. :)

      Hapus
  15. ijin ctrl S ya, kapan2 diperluin nih, thanks infonya, ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan di simpan sob :) semoga berguna..

      Hapus
  16. Balasan
    1. jangan cuma disimak, ayo di praktekan mbak :D

      Hapus
  17. Kunjungan balik Sobat, Nice share, thanks ya... :)

    BalasHapus
  18. hadir utk mengantar award..silahkan di ambil ya http://kidungkinanthi.blogspot.com/2012/01/versatile-seven-shadow-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, makasih ya mbak ririe atas awardnya :)

      Hapus
  19. Kunjungan lagi sob...ada bingkisan buat sobat sebagai tanda persahabatan..di terima yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah di terima sobat dengan baik, terima-kasih juga ya :)

      Hapus
  20. nice tutorial nih, tapi saya lebih senang klo label nya banyak :D

    BalasHapus
  21. ku urang coba di praktekeun heula nya.... :)

    BalasHapus
  22. aku jarang banget utak atik templet
    malah sok error
    hehe katrok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini tidak merubah template sama sekali sob, tapi seperti posting biasa di laman saja..

      Hapus
  23. Kunjungan perdana Gan...
    Daftar isi yg kren Gan...

    My Blog
    achers.tk

    BalasHapus
  24. gan tolong saya dong gimana cara buat judul post disamping punya saya kok tanggal?mau saya ubah tapi gx bisa MOHON bantuannya ya.......thanks

    BalasHapus
  25. min gimana cara bikin yang judul post disamping ? aku masih belu ngerti punyaku judul postnya malah tanggal kalo au ngerubah kaya mimin gmna? MOHON petunjuknya pemula...

    BalasHapus