Kamis, 19 Januari 2012

5 Cara Mendapatkan Followers Di Twitter

Duuh nggak bisa tidur lagi gara-gara tadi sore ketiduran, dari pada bengong mending bikin artikel yang semoga aja berguna buat pembaca blog ini. Kali ini gue pengen ngebahas soal followers di twitter, ternyata cara ini nggak semudah seperti mendapatkan banyak teman seperti di facebook. Kenapa sih followers itu penting? Mungkin bagi yang mempunyai bisnis bakal lebih menguntungkan ya, soalnya semakin banyak followers semakin banyak peluang untuk dilihat oleh para peminatnya.
Sebenernya banyak cara untuk mendapatkan pengikut di media sosial yang berlogo burung ini, mungkin sedikit contoh yang pernah gue lakuin bisa diterapin bagi yang berminat. Disimak yak :)twitter.com/twittherry
  • Membuat acara bagi-bagi hadiah
    cara ini termasuk yang paling efektif untuk mendapatkan followers secara nyata, soalnya siapa sih yang nggak mau hadiah. Semakin banyak hadiah yang diberikan semakin banyak pengikut yang berminat, nggak perlu yang mahal yang terpenting bisa bikin banyak orang tertarik untuk ikutan. Dulu gue pernah bikin acara bagi-bagi pulsa, awalnya sih iseng bikin semacem nyebarin RT bagi2 pulsa. Waktu itu sih lumayan cepet acaranya gue bikin nggak ada seperempat hari, dan nggak nyangka dalam waktu secepat itu sekitar 400 orang lebih yang ngefollow. Hadiahnya sih nggak seberapa, mungkin caranya yang simple aja gue bikin tapi lumayan kan dapet pengikut yang bener2 nyata. Tapi itu gue lakuin cuma sekali aja kok, soalnya gue nggak punya banyak dana untuk berbagi :D dulu gue cuma penasaran aja, gimana sih rasanya jadi seperti juragan yang bagi2 hadiah..hehe memang sih beneran bisa bikin ketagihan tuh kalau yang buat punya modal banyak, ya tentunya pemasukannya bakal lebih banyak lagi nantinya.
  • Sering-sering ngobrol dengan teman
    Cara yang satu ini juga ampuh kok buat nambah followers di twitter, soalnya semakin dia sering ngobrol dengan orang lain maka orang lain itu dianggap temannya juga. Makanya kalo maen twitter tuh bagusnya jangan cuma curhat aja nyampah bikin status, tapi gunain secara lebih bersosial lagi. Betul? hehe
  • Jadilah diri sendiri
    Pilih mana? Orang yang asik tapi bukan dia, atau yang biasa tapi nyata. Maksudnya cara penulisannya itu nggak seperti ikut-ikutan yang kemakan jaman, tapi biasa aja bikin yang ngefollow itu ngerasa nyaman.
  • TwitWar
    Pernah denger istilah ini dalam twitter? Perang, Yup cara ini juga termasuk kok dalam mendapatkan simpatik dari followers, banyak orang yang jago perang adu argumen disana ngadu bacot pake jari bahas yang bikin orang pengen tau. Aslinya sih biasa aja, cuma terkadang bisa bikin orang jadi penasaran. Ini siapa sih yang lagi berantem kok rame banget~ :D
  • Bergabung dengan komunitas
    Punya banyak temen atau kenalan maka semakin banyak juga penyebaranya, kalau bisa sih jangan cuma sekedar daftar ikutan tapi secara langsung aktif dalam kegiatannya.
Gimana, anda mau pilih yang mana? Silahkan dipraktekin deh kalau mau lihat hasilnya, tapi itu semua nggak menjamin ya. Tergantung cara anda pintar-pintar dalam bersosial yang baik, kalau cuma pake cara mesin otomatis yang banyak diweb-web itu sih kurang bagus menurut gue.
Hmm yaudah segitu aja deh ngetiknya, semoga bermanfaat ya. Happy blogging :)



44 komentar:

  1. ronda malem, kang! untung dah pulang, jd bisa langsung merem... komen terakhir sblm tidur! follow ane @ex3onfire

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangun gan!!! jangan ngeronda sambil tidur :D

      Hapus
  2. Kesimpulan yang menarik Herry ...
    Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya ya ^__^

    BalasHapus
  3. mueheheheh saya sih banyak ngobrol aja sama teman2 di twitter :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh-boleh.. asal jangan bikin status curcol galau sering-sering ya :D

      Hapus
  4. hemmm twiter itu sukanya emang kalo pas yang followernya banyak hahaha

    BalasHapus
  5. numpang nimbrung... kunjungan sore om.. lam kenal..

    BalasHapus
  6. Trimakasih sob,..dapat ilmu baru neh..follow back ya #103..

    BalasHapus
  7. Weeey.. baru tau ney.. Tp kl ak ga perlu banyak2 sey.. Yg penting kenal ma orgnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kamu lebih banyak followingnya ya..hehe

      Hapus
  8. waw ,, iyya :d pas . kunjungan kembalii

    BalasHapus
  9. wah wah, twitter m facebook, kalau menurut aq mendingan facebook aja deh (^^_)>

    BalasHapus
  10. saya ga suka twitwar. twitwar itu cupu, menurut saya. kurang kerjaan, memperdebatkan hal ga penting. daripada di depan leptop main twitwar mending nulis di blog atau melakukan hal berguna lainnya #twitterhatter #kabooor :D

    BalasHapus
  11. wah aku gaptek nih sama twitter.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang maen twitter kudu belajar dulu yak?? Sepertinya nggak deh :D

      Hapus
  12. artikel yang bagus sob,.
    kyknya perlu di coba ni,.
    ntar sya praktekin deh ,. :D
    thanx infonya ya,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba kawan, resiko ditanggung pemenang yak :D

      Hapus
  13. Balasan
    1. jangan dipake jarang-jarang nanti lumutan mbak :D

      Hapus
  14. kebetulan saiia bukan penggila yg satu ini :( tp keren tipsnya :)

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak harus sampe gila kok sob maen twitter, enjoy aja :D

      Hapus
  15. gue pilih twitwar aja bg, gue kan jago berantem hahaha

    BalasHapus
  16. follow sukses sob #147. berkunjung lagi yach

    ~ salam - anak-jelex ~

    BalasHapus
  17. KAlau akun twitter saya, follower nya cumak 2 orang.
    jadi males pengen update.

    BalasHapus
  18. aku punya twitter tapi jarang aku urus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh masa burung sendiri nggak pernah diurus sob, bahaya tuh :D

      Hapus
  19. Anw, aku jadi kepikiran pengen juga buat event hadiahnya bagi2 pulsa gratis^^ thank's broo

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling cepet tuh sob, tapi kalo bisa jangan terlalu besar dan rutin, yg penting awet ngasihnya :D

      Hapus
  20. @ArdyPM_1994 tak do'ain yg follow msuk surga amin terimakasih :)

    BalasHapus
  21. @ArdyPM_1994 tak do'ain yg follow msuk surga amin terimakasih :)

    BalasHapus