Selasa, 31 Januari 2012

10 Kelebihan Dari Template Dinamis

Template Dinamis


Assalamuaiakum.. Test test 123.. Test *uhug*
Mencoba mengutak-ngatik tampilan blog dengan beragam template memang mengasikan, tapi terkadang bisa bikin emosi juga. Karena salah-salah masukin kode bahkan sering kurang puas dengan apa yang di-inginin. Tapi yang gue lakuin sekarang lagi suka sama template dinamis bawaan blogspot. Banyak hal yang gue temuin ketika memasang template macem ini, ya terutama dalam hal kelebihannya.Oke, di tulisan ini gue pengen ngejelasin secara sederhana saja. Dengan penilaian positif juga ada sedikit negatifnya didalam tampilan template dinamis yang menurut pengamatan gue aja ya, kalau mau nambahin ya silahkan, monggo disimak sepuluh kelebihan dari tempalte dinamis. :)
  • Template dinamis sudah menganut HTML5 jadi lebih terkini teknologinya dibandingkan dengan template-template blogger yang sebelumnya.
  • Lebih cepat, tentu saja lebih cepat soalnya nggak banyak memakan tambahan script dari luar.
  • Sudah tervalidate dengan sedikit kesalahan error dalam html, mau ngebedain? Coba saja bandingkan blog kamu dengan blog ini. Cara ngeliatnya DISINI.
  • Tidak ada lagi yang namanya ribet mencari postingan lama (older post) Apa lagi buat blog yang punya postingan bagus, alangkah bagusnya jika semua judul yang bagus bisa terlihat dalam satu layar. Mana bisa ganti ganti lagi tampilannya ada 7 macem [sayangnya dalam tampilan ponsel, older post masih berlaku.]
  • Cocok banget buat pengunjung pengguna gadget touchscreen, nyaman dikunjungi. Tinggal digeser-geser nggak perlu klik sana sini. Jadi tambah betah deh didatengin, apa lagi sekarang lagi jamannya tablet touchscreen nih.. hehe
  • Tiada lagi yang namanya widget tambahan, seperti total pengunjung, widget pengikut blog, dan widget lain yang nggak penting sebenernya buat di pajang :D
    Eeits tunggu dulu, sebenernya bisa kok ditambahin. Seperti widget follower blog, letakin saja di halaman, soal scriptnya nanti menyusul, mau lihat wujudnya seperti apa? Nih klik aja.
  • HTML tidak bisa di utak-atik? kalau jago script sih ya sebenarnya bisa, tapi ribet sumpah :D lagi juga udah bagus gini masih kurang aja ckckck
  • Buat yang mau naro iklan, sepertinya blog ini kurang cocok ya..hehe tapi ya bisa lah khan ada tambahan buat yang punya iklan di google ads, kalo yang lokal nggak tau deh gimana.
  • Tampilan penuh belum mendukung untuk semua pengguna ponsel, namun masih bisa dikunjungi dengan tampilan mobile. Jadi apa sih yang kurang?
  • Buat yang jago nulis lebih bagus make template seperti ini, mungkin buat yang kurang biasanya cuma membuat tampilan blog lebih bagus dari tulisannya, ya memang sih tiap blog mempunyai ciri khas tersendiri. Tapi orang lebih suka masuk blog karena isinya bagus, bukan menang tampilannya aja eh isinya cuma copy paste. Wakwaw.. :D

Hmm gimana? apa anda tertarik juga untuk menggunakan tampilan blog lebih dinamis? Sepertinya jangan deh, cukup gue aja yang make..hehe *ditimpuk pembaca* dah dulu ah, dah telat nih. Sekarang waktunya shift jam malam bikin pulau seribu, siyu. Oia semoga artikel ini bermanfaat yak, wassalam :)






160 komentar:

  1. ckkk.. Info menarik sob :)

    mungkin sewaktu waktu menjadi rekomendasi bagi saya dalam mengubah tampilan template,heheh


    Coz sekarang lagi keranjingan template mobile,jadi belum bisa memaksimalkan tempalte dinamis bawaan blogspot :)


    Met tivitas kawan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada hal yang saya suka dari template ini, karena sudah SEO friendly tanpa harus mengedit lagi HTMLnya. Walau dalam tampilan normal judul blog dulu baru judul artikel, tapi ketika di mesin pencari sudah judul artikel terlebih dahulu. :)

      Hapus
    2. bro ane mau nanya itu menu barnya cara editnya gimna yha?yg ada sidebar, tentang herry, kawan dan sahabat, nokia.... boleh minta cara bikinnya? hehee... thanks bfore..

      Hapus
  2. Pernah nyoba tapi kayaknya di blogku kurang cocok Sob hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob rata2 kurang pada suka mungkin karena banyak yang belum tahu kelebihannya :D

      Hapus
  3. template yg dlu sdh cukup ringan ringan tp kayakx lebih ringan yg ini deh.. templet dinamis..., syukran infox sobat... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sob kalo template yang awal blogger keluarin pas di cek di validate html errornya sampe 200an lebih, yang pertengahan template blogger yang sebelum dinamis itu 150an lebih kalo nggak salah. Nah yang ini nih ternyata errornya cuma dua, makanya lebih enteng :)

      Hapus
  4. hehehe... loddingnya cepet kok, saya juga pernah makek ini.. mungkin sama ama anak rantau ada kurang cocok, wajar dong tiap orang beda pendapat.. jangan di masukkan ke hati he...

    BalasHapus
  5. waah keren keren . . . tapi kadang kala aku ganti2 soalnya mengen sesuau yang beda aja. . . ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob terkadang memang sering begitu, pengennya sih blogger ngeluarin template dinamis lebih banyak lagi. soalnya bagus sih :D

      Hapus
  6. oh, jd templatemu ini namanya template dinamis ya..
    keren jg sih, tp aku udh jatuh cinta ama template blogku yg skrg, jd udh gak kepikiran utk gonta ganti template lg.
    capek utak atik kodenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. template dinamis itu bawaan asli dari blogspot kok sob, bukan editan saya. nama baratnya kan dynamic template..hehe

      Hapus
  7. kemarin sempet mo pake template begini, tapi widgetny kurang makanya gak jadi
    eh, blog yg tampilannya bagus belum tentu tulisannya gak bagus, bisa jadi sebagai nilai tambah biar yang baca gak bosen dengan tampilan yg sederhana
    =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya sih makanya lebih suka template begini, soalnya nggak terlalu suka banyak widget..
      hmm bener juga sih, template bagus memang kadang bisa bikin jadi nilai plus tersendiri dalam setiap blog, saya sih bukan menyalahkan penulisannya jelek atau gimana. tapi kadang lucu aja ada orang yang bikin artikel blog itu seperti bikin status fb.. terlalu singkat :D

      Hapus
    2. aku dong wkwkwk, biasanya posting fiksi mini 100 kata kurang :D

      Hapus
    3. nah kalo pake template ini cocok juga kok, nggak harus webnya besar juga khan?? :D

      Hapus
  8. Balasan
    1. hehe iya mbak, yang biasa jg bagus kok :)

      Hapus
  9. Bagus juga dari segi tampilan tapi kaga bisa majang iklan hehe, semangat terus sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. untungnya blog ini belum dapet iklan sob :D

      Hapus
  10. Balasan
    1. iya sob HTML5 itu versi terupdate, sebenernya html yang sbelumnya juga bagus, asal settingannya bener aja kok.

      Hapus
  11. kunjungan hangat.. kunjung balik ya. jangan lupa follownya.. :D

    BalasHapus
  12. saya tidak pandai menulis..... aahhahahaaa..... berarti mendingan pake yg biasa yaa ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kereeennnn, makin mantap saja deh tampilan blognya. sampai sekarang aku masih belum bisa obrak-abrik template lagi. coba kalau bisa sim salabim trs berubah deh template;nya...wkwkwkwkkkk. # ngayal

      Hapus
    2. khan template dinamis sudah bawaan dari blogspot mbak, tinggal di pilih aja kok. :)

      Hapus
    3. aahhahahaaa..... templatenya agak susah yaa diutak-atik.....

      Hapus
    4. Gampang aja kok sob sebenernya hehe :D

      Hapus
  13. wah rame bener! ane sih udah pernah make, tapi ribet gk ada edit html-nya! buat ane pengguna hp yg suka modifikasi template pake mobyexplorer, gk begitu sreg deh! hehehe.,
    tetep kreatip ya, sob! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo soal edit html di template dinamis gampang kok sob, tapi ya kendalanya ya pas di halaman penuh nggak nongol, yang muncul editannya hanya yang di mobile.. :)

      Hapus
  14. yang paling penting load cepet sama tampilan simple itu yg banyak dicari sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kebetulan ini sob yang ane cari.. :D

      Hapus
  15. wah makin keren ajha nigh blog udah pake baju baruu lanjutkan kreasinya sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sih baju lama yang baru dipake lagi sob :D

      Hapus
  16. bagus manget templatenya
    buat aku ingin saja

    hehehe :)

    BalasHapus
  17. cute banget templatenya.
    :)
    tapi mungkin font nya sedikit kurang jelas.
    nggak tau mata sy yang udah agak minus.
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe masih berantakan ya..biarin deh lagi suka sih ama font yang ini :D

      Hapus
  18. suatu saat pengen nyobain nih gan, keren. tapi bener deh, fontnya agak kurang jelas sepertinya.

    BalasHapus
  19. wah masyaAllah
    ternyata begitu :)
    herry... ini blognya dinamis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ini memang template dinamis, kalo bahasa inggrisnya dynamic, sudah ada dari bloggernya sendiri. Jadi tinggal pake trus edit deh , alhamdulillah yah :D

      Hapus
  20. gan cara bikin komen reply carannya gmna? ? Kbari ane ya kalo update lg gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. koment replay sudah otomatis dari blogspot sob, caranya lihat aja disini sob :)

      Hapus
    2. seringan membuka facebook ya :D

      Hapus
  21. sy datang lg sob.., sambil nyari2 postingan terbaru.. *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar ya masbro, oia makasih atas kunjungannya :)

      Hapus
  22. templatenya bagus, tapi model hurufnya bisa diubah biar lebih enak dibaca, boleh ngga??? :-D

    BalasHapus
  23. waduh didemo ternyata pake font begini :D emang pada baca juga yak? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe jadi enak ya sekarang, bagus deh kalo gitu :D oia makasih ya atas masukannya ;)

      Hapus
    2. Iya Her, setuju sama Jiah.
      oya, maaf, warna font di headernya juga tolong diperhatikan. Soalnya warna yang sekarang kurang kelihatan. Jadi gak ngeh kalo nama blog ini "Bintang Kecil". Atau mungkin motif headernya yang dibuat lebih lembut.

      Salut sama kepiawaian Herry ngutak-atik blognya. Saya mah gak berani, takut ada yang hilang. POstingan saya sudah banyak soalnya.
      #halah, bilang aja gaptek hehehe#

      Hapus
    3. hehe iya nanti di edit lagi, makasih ya sudah ngingetin :)

      Hapus
    4. Nice posting bro :)
      Kunjung balik ya!
      ohh iya share ilmu blogging bisa kali bro, gimana sih caranya nambahin "contact" yang sebelah sidebar itu? thx

      Hapus
  24. bisa dicoba di wordpress gak ini mas... ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya belum bisa sob, soalnya ini templat bawaan blogspot.
      setau saya templat html5 buat wordpress, banyak tuh yang bagus-bagus dan ringan.

      Hapus
  25. keren tuch sob... sayangnya ane dah penya tempalate sendiri dan sangat betah dengan tempale ane sob...!!!! soia sob..!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener sob, editan sendiri memang lebih klop dihati :)

      Hapus
  26. hehe...jujur saya belum familiar dengan tampilan dinamis sob, padahal banyak juga kelebihannya ya ? ohya, pengen juga sebenarnya pakai hp aja klo ngeblog tapi mungkin bisa dibantu mas herry ya, soalnya saya lihat mas herry efektif memanfaatkan hp untuk blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya juga masih pemula sob soal blog :) itu juga ngedit template full kalo lagi ada duit lebih aja, trus ke warnet deh sejam. Soalnya tampilan yang diedit lewat hp kadang kurang nyaman juga pas di layar lebar. Sisanya, nulis tetep ngetik pake hp. :)

      Hapus
  27. saya pernah coba mas herry, tapi kurang familiar jadinya diganti yang lama aja hehe...lebih enak sih sebenarnrya mungkin perlu pembiasaan aja kali ya..
    makasih sudah berbagi sobat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama sob, oia dulu juga sering gitu pertama kali nyoba, soalnya kalo pake template gini yang bikin males banyak widget nggak kepasang malah hampir semua widget nggak ada. Tapi pas diutak-atik bisa juga kok, contohnya widget follow blog bisa di taro di halaman. :)

      Hapus
  28. aku make template dynamic justru buat khusu blog foto dan sedikit tulisan #hadah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget tuh, lebih enak dilihat ya :D

      Hapus
  29. barusan tadi malem saya ganti template, tapi selalu ngerasa kurang cocok, jadi kembali deh ke template awal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kebanyakan gitu sob, banyak yang suka tapi nggak biasa..
      kita lihat saja nanti perkembangannya, template dinamis ini sering update kok :)

      Hapus
  30. komentar saya gak langsung muncul toh. saya pengen juga pake template seo friendly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Template dinamis sudah otomatis SEO friendly kok sob :)

      Hapus
  31. Tambah bagus sob template serta penampilannya ini...
    Berbeda dengan yang saya terakhir berkunjung di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya nggak beda2 jauh kok sob sama sebelumnya, cuma rasanya gimana gituuu yak :D

      Hapus
  32. ouuu jd gt ya.. ntar deh klo dah bosen aku cb ganti ma yg ini.. hehe..

    BalasHapus
  33. semoga banyak yg suka templatenya dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang suka sih banyak, tapi yang make masih dikit :D

      Hapus
  34. Angkat tangan dey kl pake html lagii.... *tutupmuka

    BalasHapus
  35. Saya masih belum terbiasa nih mas kayaknya dengan template ini.. tapi nurut saya template ini simple dan rapi dan loadingnya wus..wus ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang mulai dibiasain aja, cukup sering sering ke blog ini ya sob :D

      Hapus
  36. aku kasii award juga buat kamu,, chek ya

    BalasHapus
  37. sama kayak blog gue, sederhana aja, yg penting berbobot

    BalasHapus
    Balasan
    1. situ yakin?? kalo saya lihat itu template lama dari blogspot juga sob :D
      coba dong test validate htmlnya masih banyak yang error nggak?? Nih cek dulu disini :)

      Hapus
  38. Balasan
    1. mungkin yang kamu maksud itu tab laman ya? itu sama seperti membuat postingan baru, tapi yang satu lagi jadinya tambah laman.
      bisa juga daftar tab diisi dengan url yang kamu mau, seperti alamat fb, twitter dll :)

      Hapus
  39. gak bisa nulis cuma bisa kopas jadi gapapa deh make yang buatan ndiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi ada yang tersungging :P
      pas di cek diblognya emang bagus kok template punya ente sob, ya walau iya sih masih banyak yang copas, selain tulisan yang tentang kontes nulis blog axis itu :D

      Hapus
  40. hihihii...gue mah puyeng utak atik templete, kemaren aje kebetulan lagi bisa :D

    BalasHapus
  41. keren nich info about template dinamis...sungguh menarik dan bermanfaat...jadi tertarik untuk mencobanya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan di coba sob, oia nggak lama lagi juga template dinamis ini bisa ditambahin gadget kok, tunggu aja kabar dari blogger :D

      Hapus
  42. sudh saya link kan bro.. cek di blog ku

    BalasHapus
  43. kaya blog saya yang satunya, yang isinya jurnal internasional. tapi gampang kekopipaste kalau pake tampilan dinamis kang herry

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya blog itu gapapa sebenernya di kopipaste oleh orang lain, soalnya semakin banyak yang mengkopi berarti tandanya hasil yang kita buat itu berguna bagi orang lain :) udah gitu mesin pencari lebih tau kok mana tulisan yang asli atau istilahnya yang pertama buat..

      Hapus
  44. makasih infonya Herry...

    tapi kesenangan saya utak atik template kayaknya udah lama berlalu... krn makan waktu juga ya.. hehee... akhirnya ujung2nya pake yg simple ajah... :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sepertinya saya ya yang telat, maklum baru belajar ngeblog nih mbak Thia :)

      Hapus
  45. gonta ganti template klo aku bosan aja dengan suasan blog"baru ganti"tapi klo bikin tempate sendiri gw ga bisa..ajarin dong brow ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan bikin sendiri kok sob, tapi sudah dari blogspotnya tinggal di setting lagi aja sesuai kemauan.. :)

      Hapus
  46. Aku lebih suka pake template gak dinamis, hehehe... :D

    BalasHapus
  47. Keren Her, suka utak-atik blog. Saya mah gak suka, ribet. Mending nulis banyak2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nulis banyak itu bagusnya pake template ini sob, jadi bisa kelihatan dalam satu layar :p

      Hapus
  48. haha aku ganti pake yang begini karena kepaksa sebenarnya
    tau ngeklik apa templet jadi acak acakan
    berusaha betulin ga jadi jadi
    gonta ganti templet baru malah katrok
    akhirnya pasrah pake bawaan blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang, kalo belum klop dihati rada susah sob dengan memilih yg pas dari banyaknya pilihan template blog yang beragam jenisnya.. :D

      Hapus
  49. ngutak atik bar diatas dimana tutorialnya..?
    ganti favicon pake acaranya bloggertips juga ga jalan tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nambah pilihan bar tambah laman aja sob, soal ganti favicon nanti saya jelasin..

      Hapus
  50. aku tertarik pindah tapi..... aku cek dulu soalnya aku pakai readmore dari blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. template dinamis tinggal pake aja kok sob, yang penting template awalnya jgn diganti
      agar nanti pas mau pake template lama tetap masih ada :)
      ibaratnya baju lama jgn diganti, ini cuma pake jaket lg :D

      Hapus
  51. Mas minta tutor nya donk untuk mengubah tampilan blog persis seperti punya mas.

    BalasHapus
  52. Saya mah sukanya yang sederhana saja Her
    #alesan, soalnya gaptek hehehe#

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru ini sudah yang paling sederhana, keren, teknologi terkini dll, nggak perlu ngedit2 lagi malah :P

      Hapus
  53. Aku juga sukaaaaaakkkk :D
    tapi untuk photoblog. Dan sempat kaget pas awal-awal soalnya gak bisa diedit htmlnyaaah. Hahaha... Yaaa tapi kan sudah bisa yaa sekarang yaaa.
    Trimakasih infonyaa Mas Herry :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mbak armae.. :D oia buat koleksi photo2 di template ini juga bagus ya ternyata :D

      Hapus
  54. aku nemu link bagus nih yg bahas dynamic views

    http://www.forblogger.net/2012/02/template-dynamic-view-duplicates-title.html

    BalasHapus
  55. mas bro... punya ane pilihan kaya sidebar, mosaic, trus dkk kok ngga bisa dropdown kaya punya agan gmana ya???? ooia satu lagi nih ganti background jg gmna..???
    newbie ne... baru bikin blog... jd bukan transfrom dr blog template lama..
    thank's gan.. ane tunggu jawabanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal bikin laman baru aja sob untuk menambah seperti blog ini :) yang gampang pake aja http://draft.blogspot.com :)

      Hapus
  56. aku make template dinamis juga yg jadi masalah gimana y tampilannya biar bisa dropbox kaya gitu... :D sama nambagin script,, hehe,,, yg java aja g ngerti apalagi yg html///

    BalasHapus
  57. tapi rada lemot ya loadingnya kal o pake template dinamis

    BalasHapus
  58. gan, emg cara masang adsense di blog yang template dinamis tuh gmna?
    soalnya tambah widget aja gak bisa..

    BalasHapus
  59. saya juga nyoba.. tapi belum ketemu cara masuk blognya. :) di sebelah mananya yah? apa mungkin, ada kesalahan waktu ngerubahnya yah . malumlah, masih banyak belajar.. makasih sebelumnya ya. senang dapet ilmu dari sini..

    BalasHapus
  60. wah template nya sma kaya punya ane gan :D
    da tau blm kelemahan nya ??
    klo dibuka dr browser yg agak jadul (ex: firefox 4.0 kebawah) tampilan nya pasti beda ga sebagus klopake browser yg uptodate.

    hiks hiks ga bs edit html pula, ga bs nambahin widget2 tambahan :(

    BalasHapus
  61. gan kok ..ane nyoba gk bisa sih ??? bisa cuma entri postnya gk kebaca semua ... mohon bantuannya :'(

    BalasHapus
  62. cara naruh adsense di template dinamis gimana ya gan ?

    BalasHapus
  63. Ane mau nanya gan diblog ente gambar disampingnya kok munculsemua yak http://i1136.photobucket.com/albums/n482/nidusmays/Bintang.jpg , Tapi di blog ane http://i1136.photobucket.com/albums/n482/nidusmays/Punyaku.jpg Ada solusi buat ane???

    BalasHapus
  64. permisi om, mau nanya nih, bisa gakya pilihan Classic, Sidebar dll itu dihilangkan ?
    dan caranya merubah menu itu bagaimana ? kalau aslinya kan hanya Beranda, bagaimana blognya om bisa diganti Tentang Herry dll itu ?
    maaf kalau pertanyaannya ribet, makasih ;)

    BalasHapus
  65. Mau Pasang Adsense gimana kalo di dinamis mastah

    BalasHapus
  66. Bagus infonya bro,
    saya juga memakai tampelate dinamis, tapi gimana cara memberi script biar ditampilkan di awal blog, bagian mana yang perlu dirubah.

    Makasih :)
    blogku http://www.gearintelligent.blogspot.com

    BalasHapus
  67. Blognya keren bro, boleh kali share tutor untuk nambahin "Contact" atau lain-lain di sebelah side bar :) . Keep share and keep comment balik bro :D

    BalasHapus
  68. Gan cara ganti background template dinamis jadi kayak punya agan gimana gan ??
    visitback gan,nicepost btw
    http://www.lowdrift.blogspot.com

    BalasHapus
  69. Gan... kalo mao nampilin widget di template dinamis gimana aranya?.

    BalasHapus
  70. Hehehe....saya juga setia dengan template gaya ini. Tp saya belum tau cara pasang tampilan/lajur kanan (terjemahan+total kunjungan dll) tolong ajarkan doong...trmks sebelumnya...

    BalasHapus
  71. Saya jatuh cinta pada pandangan pertama pada template ini...mungkin krn saya orangnya tidak suka kemeriahan,dan senang tamu2 yang datang fokus pada tulisan. Btw Tolong kasih tau doong...bagaimana cara membuat tampilan lajur kanan (Terjemahan+Jumlah Pengunjung dll...). Thnks sebelumnya yaa.. ( *Mutiaohorella blogspot)

    BalasHapus
  72. keren infonya sob, jadi tambah ilmu

    BalasHapus
  73. Gue juga coba sob :)
    main-main ke http://aliefberri.blogspot.com/

    BalasHapus
  74. bro lagi mau minta tolong ni gmna ngubah nama post disamping tuh biar jadi judul? tolong banget MOHON dibantuin soalnya lagi belajar pemula tolong ya judul post saya gx bisa diubah tetap tanggal......

    BalasHapus
  75. Mas , cara membuat daftar isi pada template dinamis ini, bagaimana. saya baru pertama kali memakai template ini

    BalasHapus
  76. kak saya lagi buat blog menggunakan template dinamis, saya mau memasukkan label ke entri. udah sesuai step by stepnya. tapi pas ke htmlnya template. kok ngga ada URL-nya label ya disitu? agan bisa bantu ngga?

    BalasHapus
  77. Gan kalo yg cara bikin menu klasik, kartu lipat, majalah, mozaik, bilah sisi, cuplikan, kronologis jadi sidebar gimana?

    BalasHapus
  78. cara mengubah menu menjadi keinginan kita gimana?

    BalasHapus
  79. Bro minta Script buat hasil Modifikasi keren buatan Lho di Template Dinamis dong!"

    BalasHapus