Jumat, 23 Desember 2011

Kelebihanku Adalah Kekuranganku

Menganggap dunia ini begitu berat di jalani, setiap hari terasa teramat suram. Memandangi kehidupan membuatku semakin pasrah akan kelemahan diri untuk berontak mengubah ketidak-berdayaan dengan kenyataan itu semua adalah salah.

Kesabaran benar-benar teruji, bukan lagi terasah tapi seperti tertimpa triliunan tumpukan batu. Semakin lama akan terbiasa, hanya senyum yang mampu membuatku lebih kuat setelah menguras pertanyaan tragis untuk apa aku ada di dunia ini.


Pernah suatu ketika ada seorang ibu muda yang sedang mengandung buah hatinya, disaat berjumpa denganku tangannya secara cepat kilat mengelus halus rumah singgah sang penerus kehidupan baru.

Aku menyadari, mengakui, menganggapnya wajar, aku sebenarnya begitu malu dan hanya bisa memaki diri sendiri dalam hati betapa sesungguhnya aku sangat tidak layak untuk ditiru.

Hal itu bukanlah ku jumpai satu atau dua dalam perjalananku menempuh kehidupan ini, kejujuran dari perlakuan seorang ibu yang begitu hebat untuk memberikan yang terbaik untuk si kecil yang terhebat telah membisikanku untuk membuka mata hati agar aku lebih baik lagi.

Pikirku hidup ini memang adil, Tuhan memberikan kekurangan fisik diluar kemampuan impian kesempurnaanku sebagai kunci dari kehidupan yang fana ini. Semua boleh menganggapku buruk, tapi aku menganggapnya inilah pemberian sang pencipta yang terbaik.

Ada hitam pastilah ada putih, ada kekurangan pastinya ada kelebihan, hanya Tuhanlah yang tahu siapa yang sesungguhnya disayangi.

26 komentar:

  1. sulit juga nih ingin memberikan komentar apa, maknyanya begitu dalam sobat...
    sebaiknya lebihan yg kita miliki dijadikan sebagi anugrah dari sang pencipta...

    BalasHapus
  2. kereeeen.... XD

    tp agak klasik juga ya.. "hitam putih"

    BalasHapus
  3. kalau daku berbalik kekuranganku menjadi kelebihanku,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  4. semoga kelebihan tidak menjadikan kita angkuh,dan kekurangan tidak membuat kita kadi lemah dan rapuh...
    semangat teruzz
    salam kenal ya?
    aku ijin follow,,,

    BalasHapus
  5. ttap semngat,. dan jgan lpa bhwa smua klebihan dan kkurangan itu psti ada hikmahnya,. ^_^

    saya sudah follow... folback me,.

    BalasHapus
  6. errr... *mikir lama* komentar apa ya enaknya... :/

    BalasHapus
  7. intinya Tuhan Maha Adil...
    jangan banyak ngeluh sama kekurangan kita.
    :D

    BalasHapus
  8. tidak ada yang diciptakan tuhan dengan sia-sia dimuka bumi ini sob :)

    BalasHapus
  9. artikel dan cerita yg sangat menarik sobat...

    BalasHapus
  10. kekurangan adalah kelebihanku begitu sebaliknya juga

    BalasHapus
  11. postingannya keren ;)) salut deh.
    btw, itu tangannya kok horor ya._.

    BalasHapus
  12. WOW, gak ada kata yg bs aku ucp selain:
    "MANTAAAAP!!!"
    (^_^)b

    BalasHapus
  13. kata-kata yang indah,,,,
    membuat orang benar2 harus bisa berimajinasi,,,,,

    BalasHapus
  14. Tuhan Maha Tahu apa yang terbaik buat hambaNya *senyum*

    BalasHapus
  15. hehe nih postingan kata-kaata nya banyak makna konotasi, manteb mas.,
    semakin tahu siapa kita maka makin rendah diri kita

    BalasHapus
  16. berkunjung dimalam hari.. menyapa sahabat... XD

    BalasHapus
  17. Mas Herry, ada AWARD untk sobat, mohon dijemput di blog saya :)

    BalasHapus
  18. semangat aja mas :)

    thanks atas kunjungan dan komennya! :)

    BalasHapus
  19. sekarang tinggal pinter2 mengelola keterbatasan itu. saya gak setuju ah pake kata kekurangan. manusia itu diciptakan sempurna loh

    BalasHapus
  20. Allah telah karuniakan kita 'akal dan budi' untuk dapat memahami apa yang telah DIA karuniakan pada kita.

    tergantung kita sekarang, apa mau mensyukuri atau malah mengkufuri nikmat itu

    BalasHapus
  21. ada hitam pastilah ada putih... ya emg begitulah hidup...

    BalasHapus
  22. kereeenn, setiap kelebihan pasti ada kekurangan dan sebaliknya pun seperti itu. nice post :)

    BalasHapus
  23. setiap orang mempunyai kelebihan dibalik kekurangannya...
    :)

    BalasHapus