Senin, 05 Desember 2011

Andai Aku Menjadi Anggota DPD RI

Assalamualaikum dan salam sejahtera buat para pembaca yang terhormat, kali ini saya akan menulis tentang Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI. Kebetulan kemarin dapat info, lagi ada lomba untuk para blogger yang diadain oleh LombaDPD lewat twitter. Saya ingin mengutarakan sedikit anspirasi yang semoga terbaca langsung oleh para Dewan Perwakilan Daerah dan juga masyarakat luas seluruh Indonesia tentunya.

Pernahkah anda terbayang ketika disaat jaman sebelum kemerdekaan Negeri ini jika komunikasi itu sangat terbatas sekali, perjuangannya pasti terasa sangat berat apalagi dengan kondisi Indonesia yang begitu luas dan rakyatnya tersebar dibanyak pulau-pulau dan di segala pelosok.
Tapi semua bisa tercapai dengan kegigihan para Pejuang Pahlawan Kemerdekaan, tentu salah satunya lewat kegunaan komunikasi yang masih sangat terbatas. Sekarang teknologi komunikasi berkembang sangat pesat sekali, namun hanya beberapa kalangan yang mampu mengoptimalkan kelebihannya dan juga masih banyak pula yang kurang memanfaatkannya dengan sangat baik.

lomba andai aku menjadi anggota dpd ri

Jika saya ingin berandai-andai menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah saya akan menyuarakan tentang memanfaatkan teknologi komunikasi menjadi lebih berguna dan bermanfaat bagi perubahan Negeri yang tercinta yakni Indonesia terutama daerah dimanapun berada. Terutama pelosok-pelosok yang sulit terjangkau dan pedalaman yang perlu disentuh juga diperhatikan oleh para institusi yang tepat. Sebagai contoh kecilnya Twitter, saya sering melihat info yang berguna tentang situasi lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya seperti TMCPoldaMetro, berkat mereka saya bisa jadi lebih tahu situasi terkini dan dapat memberikan atau masukan juga tentang lalu-lintas Jakarta.

Bagaimana dengan didaerah-daerah lain jika diterapkan penambahan petugas yang bekerja sebagai pemberi informasi atau bisa juga penerima pesan secara langsung oleh masyarakat disegala bidang lewat media sosial yang lebih banyak digunakan oleh rakyat kecil misalnya Facebook dan Twitter. Manfaatnya bahkan sebenarnya lebih simpel juga sangat tepat sasaran. Jika perlu para Pegawai Negri Sipil bisa menggunakan teknologi, bukan yang hanya kerja tapi tidak terlihat dan dekat dengan para masyarakat. Jadi jika ada komplain maupun saran langsung dari rakyat tidaklah perlu mengeluarkan banyak waktu maupun biaya.

Lomba Berandai Saya Menjadi Anggota DPD RI

Banyak komunitas-komunitas dan orang-orang dengan kemampuan dalam Teknologi Informasi yang hebat di Negeri ini, sangat diperlukan untuk Pemerintah untuk mendukung penuh agar membuat sosial media yang bisa diakses secara gratis oleh siapa saja, terutama bagi rakyat kecil. Pastinya semua yang melihat tulisan ini tahu ada sosial media yang diberikan secara cuma-cuma. Ayo kawan jangan kalah dengan facebook gratis buatan para bule, buatlah hasil karya yang lebih baik dan berguna bagi semua.

Sekian hasil tulisan semoga berguna, maaf jika ilustrasi kurang berkenan. Sumber Gambar
Waalaikusalam. :)

56 komentar:

  1. Ini bukan hanya sekedar berandai-andai, tapi ini impian dan harapan, semoga menjadi kenyataan.

    BalasHapus
  2. kalau menang jangan lupa traktir her :p

    BalasHapus
  3. iya betul juga sih , teknologi komunikasi ini seharusnya bisa menjadi alat yang oke untuk mendukung kemajuan negara jika dilakukan dengan baik .. hehhehe

    BalasHapus
  4. semoga suatu saat nanti penerapan teknologi terutama internet di indonesia bisa semakin merata dan semakin banyak inovasi lokal.

    BalasHapus
  5. @Bella susah menang nih.. Klo menang alhamdulillah deh :D
    @Yohana iya internet itu seperti udara, seharusnya bisa dinikmatin sama siapa aja..hehe
    @Dmw iya mas dar, semoga pelan2 Indonesia akan lebih maju dari negara lain. Belajar membuat dan menggunakan produk lokal termasuk dalam internet, seperti blog, maupun media sosial pertemanan. Sekarang saja mulai banyak web2 bikinan anak bangsa yang berkembang seperti kaskus misalnya :)

    BalasHapus
  6. andai aku menjadi gayus tambunan

    BalasHapus
  7. demi dewa neptunus dan seluruh warga bikini bottom.......
    gue ngedukuuuuuuuuunnnggg....!!!!!!!!!!!!
    mudah2an impian kecil ini menjadi besar dan bermanfaat...... #jempol#

    BalasHapus
  8. semoga sukses ikut kontesnya
    dan menggapai apa yg di cita-cita
    jadi DPR seperti mimpi anda

    aku punya mimpi jadi mentri
    dari saya masih kecil sekali

    hehehe :)

    BalasHapus
  9. Wah,pengin juga Sob :D Andai Aku Menjadi Amggota DPD RI :D
    SAlam Sukses Sob :D

    BalasHapus
  10. setiap keinginan,, berawal dari mimpi tetapi mimpi tanpa tindakan hanya 0 besar buat sesuatu yang ingin kita raih.

    BalasHapus
  11. kalo saya jadi DPD, saya mau.....
    apa ya, gak enak sih menurut saya jadi DPD, jadi bingung,hehe
    semangat kawan, sukses selalu.... thanks

    BalasHapus
  12. Sukses deh bro dengan kontesnya...
    Semoga terpilih sebagai pemenang...

    Blogwalking sekalian kunjungan balik...
    Salam dari Wahyudi Blog !

    BalasHapus
  13. semoga memang ya sob :) support you deh salam kenalan :)

    BalasHapus
  14. semoga sukses dan berhasil juara dalam kontesnya sob.. :D
    Semoga yang diharapkan tercapai..
    Salam kenal sob..

    BalasHapus
  15. @Anonim dilarang keras KKN.
    @B_Riot Makasih gan, cendolnya dong :p
    @mthrfckr ID g+ lu parah bgt wo..ckck
    @cardiacku Terima-kasih sob atas doanya.
    @anisayu iya ini hanya mimpi kok, lawan2 jago2 :D

    BalasHapus
  16. @amhar sunny semoga saja bisa diwujudin oleh para dewan perwakilan daerah, minimal memperbaiki sebelumnya dan menciptakan sesuatu yg belum pernah ada.
    @zaenal Blog jangan bingung sob nanti nyasar :D
    @Wahyudi K Nugroho oke sob, makasih dengan doanya. Setelah ini ane kerumah ente nih..
    @Opick Amikom amien ya Allah.. Makasih kawan.
    @Farixsantips salam kenal jg *jabat tangan*
    @V-MediaKom amien amien amien..hehe salam kenal juga sob :)

    BalasHapus
  17. semoga menang kontesnya, kalau mendukung harus bagaimana?

    BalasHapus
  18. @Thanjawa Arif. Bagi saya dengan anda semua sudah hadir disini adalah hadiah terbesar yang melebihi lomba ini :) trima-kasih atas supportnya.

    BalasHapus
  19. @ichwan HAUSGAME makasih kawan :) selamat siang..
    @honeylizious makasih mbak :))
    @Rama88 semoga saja.. *berdoa*

    BalasHapus
  20. mantap niihh, good luck ya, moga menang ;)

    kereeenn idenya, semoga suatu hari nanti beneran jadi anggota DPD dan bisa merealisasikan ide tersebut ;)

    BalasHapus
  21. @Diah makasih ya atas doanya, tapi kalo buat jadi anggota DPD gak dlu deh. Terlalu tinggi buat ngayal kesitu, takut jatuh klo ga sampe :D

    BalasHapus
  22. Jadi anggota DPD susah loh sob, apalagi anggota DPR tanggung jawabnya bukan cuman di dunia tapi juga di akhirat, btw semoga sukses lombanya

    BalasHapus
  23. Saya tidak ingin berandai saya ingin bangun tuk kejar mimpiku

    BalasHapus
  24. @Abi Says Drunk Saya cuma mampu berkhayal saja gan, kalo mampu yoo dilaksanain.. makasih atas doanya :)

    @Admin-Wahid Sahidu yup betul juga mas, semua itu berawal dari mimpi.. tanpa mimpi hidup itu seperti robot saja ya :D

    BalasHapus
  25. Semoga impian dan cita-citanya jd DPR terwujud, sehingga teknologi IT bisa mendukung peradaban bangsa yg lebih bermartabat...sukses ya...

    BalasHapus
  26. @Ririe Khayan Internet bersekala besar semua berawal dari hobi, contoh kecilnya seperti facebook bisa menyatukan bangsa didunia, mereka besar berkat dukungan penuh dari negaranya. Sudah seharusnya kita juga mendukung penuh untuk orang2 yang hebat dalam hal IT dari lokal yang tidak pernah dilihat.

    BalasHapus
  27. saya ga bisa berbuat banyak, cuma bisa mendukung...

    BalasHapus
  28. andai saya saya menjadi anggota DPD RI -->> seneeeeeng banget.
    moga sukses ya gan =))

    BalasHapus
  29. ispSalam kenal pula untuk sahabat.
    Ok sob,ane suport penuh dari Papua,semoga kau jadi anggota DPD RI yang sholeh,biar cita-citamu terlaksana sempurna.Makasih kunjungannya,happy blogging.

    BalasHapus
  30. sukses untuk kontesnya gan,, semoga bisa finish di pageone,, :D

    BalasHapus
  31. semoga menang dan berhasil ya kontesnya hehehe amin deh :) hadiahnya katanya lumayan kan? hihihi

    BalasHapus
  32. @Mas Hasby, sama2 salam kenal juga mas :)
    @Alprablog™ Terima-kasih atas dukungannya kawan :)
    @Ageboy hehe sukses bareng ya gan.. :)
    @Er'end tuh kan berkat ngeblog jarak yang jauh pun jadi bisa terasa dekat, salam kenal sahabat.. :)

    BalasHapus
  33. @Rama88 jauh dari harapan gan, ternyata untuk kategori semi-seo saya belum mampu. Udah ikut berpatisipasi juga sudah seneng banget. :)
    @Farixsantips amien gan *berdoa* hehe hadiahnya sih gak seberapa, justru pengalaman ikut lombanya yang saya dapet justru bernilai lebih dari cukup :)

    BalasHapus
  34. semoga berhasil dan sukses sob, salam kenal

    BalasHapus
  35. @Tutorial Blog Amien, makasih ya atas doanya. Salam kenal juga kawan :)

    BalasHapus
  36. Apapun cita cita asalkan dmi kemajuan rakyat ane dukung dan selalu doain. mejawab pertanyaan sobat, shoutmix memang tidak support buat ponsel. mungkin kedepannya bisa support

    BalasHapus
  37. @Deganshah Putra sebenernya ini bukan cita-cita, tapi cuma berandai-andai saja. Mungkin acara dibuat agar ada masukan tambahan ide langsung dari para blogger buat para anggota DPD.
    Ouh gitu ya, pantes chat shoutmixnya gak muncul dihape gw.
    @Banyoy Biru susah menang kalo pemula :D

    BalasHapus
  38. Katakan TIDAK pada KORUPSI! Yay! :D
    Sukses dan salam kenal.

    BalasHapus
  39. Kok rasanya saya salah kirim komentar ya? :D
    Ulang, deh jadinya.
    Saya tinggal di Pontianak. Maectnya ga seamit-amit Jakarta sih, tapi tetap saja macet itu buat kesal dan buang waktu. Biar Jakarta ga macet, gimana kalau pajak mobil pribadi dinaikkan? Biaya parkirnya juga dinaikkan? Biar ga banyak yang pakai mobil pribadi. Sukses dan salam kenal.

    BalasHapus
  40. @Ewa Kartins TIDAAAAAK.... Seharusnya koment disebelah wa, ini bukan yang macet..hehe
    Oia juga sih macet gak cuma di Jakarta saja kok, tapi dimana2 bikin semua jadi merugi gak cuma disoal waktu..
    Salam kenal juga :)

    BalasHapus
  41. Ya ampun, Her. Saya linglung. Maaf. Ini gara-gara kamu bilang anggota DPD RI ga dibayar sih. Galau kan jadinya. :D
    btw, di postingan ini, saya suka gambar ke 2. :D

    BalasHapus
  42. @Ewa Kartins hihi masa gitu aja galau :D
    Itu gambar yg kedua nemu di google, gak tau deh siapa yang ngedit.. unik ya :D

    BalasHapus
  43. Yupp berandai andai pun dah ada keinginan kan?? hooh gan begitulah shoutmix :D

    BalasHapus
  44. Kalo ga punya duit itu beneran buat galau loh. :D
    Ga kamu kasi link asal ya, Her? Bukannya harus ada link asalnya kalo kita nyomot gambar di google? Takut ada hak ciptanya. :)

    BalasHapus
  45. @Deganshah Putra iya gan bener juga sih :D
    @Ewa Kartins gak punya duit gak masalah yg penting punya usaha aja buat sesuap nasi hehe..
    Kan dah ditulis sumber gambarnya diatas.
    Kalo kurang yakin cek aja lagi disini atau disini. Kenapa saya gak ngasih sumber gambar aslinya? Karena gambar itu saya gak tau siapa yang pertama kali yang bikin dan di google pun banyak, di facebook juga sudah lama beredar.

    BalasHapus
  46. wah, pemikiran yg bagus sob.

    Klo ane si, jika ane anggota DPD, ane berharap mudah2an ane bukan anggota DPD.. hahahaha.. ane males ma yang berhubungan dengan pemerintahan..

    komunikasi dan data adalah hal yg sangat kurang di negara ini

    BalasHapus
  47. wuih itu fotonya pada pakai laptop keren2 ..apple dan vaio :D

    BalasHapus